Pemkab Manggarai

Dorong Percepatan STBM, Tiga Tokoh Ini Peroleh Penghargaan Dari Pemkab Manggarai

Kominfo – Atas kontribusinya dalam upaya mendorong percepatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) tahun 2021 di Kabupaten Manggarai, tiga tokoh di Kabupaten Manggarai mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, S.H bertepatan dengan hari cuci tangan sedunia, berlangsung secara hybrid di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Jumat (15/10/2021.

Ketiga tokoh yang memperoleh pengghargaan tersebut, yakni

1.Sanitarian terbaik, atas nama Petronela Barut.

2. Lurah terbaik, atas nama  Fransiska Inatia Pardani

3. Natural leader terbaik, atas nama Fransiskus Gantu

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut menyampaikan rasa hormat yang setingi-tingginya kepada para pihak yang terlibat dengan cara mereka masing-masing dalam menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat, sehingga Kabupaten Manggarai mendapatkan penghargaan STBM Award tahun 2021 dari pemerintah pusat dalam kategori daerah ODF 2021 (Open Defecation Free)/stop buang air besar sembarangan), “urusan daerah bukan hanya semata-mata level pemerintah, namun siapa saja merupakan bagian integral dari pelaku pembangunan daerah itu sendiri,” ujar Wabup Heri.

Wakil Bupati Heri Ngabut juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Manggarai agar selalu mencuci tangan memakai sabun, terutama di masa pandemi yang belum berakhir.   (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *