Pemkab Manggarai

Di Hari Jadi ke 75, Presiden Joko Widodo Apresiasi Kerja Keras Polri Tangani Pandemi Covid 19

Ruteng – Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja keras jajaran Polri dalam memangani pandemi covid 19. Hal tersebut diutarakan Presiden Jokowi saat memimpin langsung upacara HUT ke 75 Bhayangkara secara virtual langsung dari Istana Negara, Kamis 1 Juli 2021.

Upacara ini juga turut diikuti Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E., M.A dan Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H.,S.I.K, para perwira serta anggota polres Manggarai dari Mako Polres Manggarai.

Presiden Jokowi mengatakan, selain menjalankan tugas utamanya, jajaran Polri juga bersinergi dengan dokter, tenaga kesehatan, kementerian/lembaga serta pemda dan relawan dalam menghadapi pandemi covid 19.

Presiden juga meminta Polri untuk mendukung segala kebijakan pemerintah untuk mengatasi covid 19, tegas dalam tugas, tidak lengah dalam menjaga keamanan, tetap melindungi dan mengayomi masyarakat serta memperkuat managemen dan kelembagaannya. “Dalam rangka menghadapi perubahan jaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, polri harus memperkuat managemen dan kelembagaan. Polri harus membenahi secara komperhensif kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi untuk mendukung Polri yang modern,” ujar Presiden Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto menyampaikan dukungan kepada Polri dan program. “Presisi”(produktif responsibilitas, dan transparan berkeadilan) yang merupakan program yang diusung Kapolri Listyo Sigit Prabowo sejak menjabat. “Kami mendukung penuh program Presisi. Semoga Polri semakin profesional dan dicintai rakyat dan saat ini bersama-sama untuk mengendalikan covid 19, dengan harapan covid 19 segera berakhir. Dirgahayu Polri ke 75,” ucap PanglimaTNI. Di samping diikuti Presiden, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto, HUT Bayangkara kali ini juga diikuti Wakil Presiden Ma,aruf Amin.  (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.