Pemkab Manggarai

Dhaniel White House Juara Etape 5

Ruteng – Pembalap Sepeda asal Inggris yang bernaung di bawah Cycling Tim ( Laos) Dhaniel White House berhasil menyentuh garis finish pertama setelah menempuh jarak 55 Km pada Etape ke 5 Borong-Ruteng pada perlombaan bergengsi Tour de Flores ( Tdf ) 2017,Selasa (18/7/2017.

Suara gemuruh warga kota Ruteng yang sejak pagi telah memadati area lapangan Motang Rua semakin menambah semarak suasana dalam ajang yang di ikuti para pembalap nasional maupun Luar Negeri.

Tampak hadir di panggung Finish depan Mapolres,Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,Kepala Dinas Pariwisata NTT Drs.Marius Ardu Jelamu,Kapolres Manggarai AKBP Marselis Sarimin,Sekda Mansetus Mitak,SH,Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Yeni Veronika Deno,pimpina OPD,Unsur Forkompimda,Pimpinan BUMN/BUMD serta awak media baik dari dalam Negeri maupun Luar Negeri.

Para penonton semakin histeris ketika memasuki 500 Meter terakhir,pembalap asal Inggris Dhaniel White House muncul  menjadi yang terdepan pada Etape terpendek dari semua Etape yang di lewati.

Dhaniel White House membukukan cacatan waktu 1 jam,42 menit,57 detik,Dhaniel mampu mengungguli pebalap asal Iran Arvin Moazam Igodarzi dari PGM Cycling team dengan waktu 1 jam,44 menit,50 detik.Sementara tempat ke tiga diraih pembalap asal Indonesia Mohammad Imam Arifin dari tim KFC Cycling team dengan waktu 1 jam,44 menit,55 detik.

Dhaniel White House yang pada ajang TdF 2016 lalu keluar sebagai juara,mengaku senang bisa kembali ikut dalam TdF kali ini dan bisa menikmati alam dan balapan yang menantang ,’’Pesona alam Flores luar biasa,Saya sangat menikmati balapan ini ’’Ungkap Dhaniel.

Meski menempati urutan pertama,Dhaniel White House yang pada Etape 3 Ende-Mbay menempati posisi ke 2 di bawah pembalap Iran Arvin Moazam Igodarzi,saat ini Dhaniel masih bercokol di urutan 10 daftar rangking sementara TdF 2017.

Para Juara Etape 5 : Arvin Moazam Igodarzi ( kiri ),Dhaniel White House ( Tengah ),Moc.Imam

                                    Arifin ( Kanan )

Setelah menyentuh garis finish,para pembalap kemudian diarahkan menuju lapangan Motang Rua untuk menyaksikan Tarian Caci dari Kecamatan Langke Rembong dan Kecamatan Ruteng serta Tarian Ndundundake yang dibawakan oleh gabungan Aparat keamanan baik dari TNI,Polri,Brimob dan Gabungan ASN yang ada di Kabupaten Manggarai dengan jumlah hampir 1.500 orang di bawah arahan penata Tari Felix Edon dan Erni jem  .    

Kemudian di lanjutkan acara Ceremony penyerahan hadiah oleh Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,di damping Ketua Tim penggerak PKK Ny.Yeni Veronika Deno kepada para Juara pada Etape ke 5 ini.

Selain pemberian hadiah bagi para juara,juga disematkan Jersey,Anggota DPRD Manggarai Symprosa Gandut di daulat mengenakan Jersey kepada para pembalap.

pembalap Indonesia Mohammad Imam Arifin meskipun berada di tempat ke tiga pada Etape ke 5 ini,berhak mengenakan Jersey Biru sebagai pembalap Asia Tenggara terbaik.

Sementara Jersey Hijau ( Raja Sprint ) dipegang pembalap asal Korea Selatan Hyeongmin Choe,dan pembalap asal Spanyol Edgar Nohales Nieto berhak meraih Polkadot Jersey atau Raja Tanjakan (King Of Mountain ).

Yang paling bergengsi diantara semua Jersey yakni,Jersy Yellow (Jaket Kuning ),kali ini dipegang oleh pembalap asal Perancis Thomas Lebas sekaligus memimpin sementara daftar Klasemen TdF 2017.Untuk Tim Terbaik diraih Kinan Cycling Team dari Jepang

Acara kemudian di lanjutkan dengan makan siang di pelataran kantor Bupati Manggarai dan malam hari diadakan acara Atraksi Tarian,pemutaran film documenter Kebudayaan dan Pariwisata serta ditutup dengan makan malam di tempat yang sama.  **(aris marsal)

Daftar Klasemen Sementara TdF 2017.

1.Thomas Lebas                    Perancis                ( KinanCycling Team )

2.Arvin Moazam Igodarzi       Iran                      ( PGM Cycling Team)

3.Mochamad Imm Arifin          Indonesia             (KFC Cycling Team)        

4.Marcello Fellipe                    Phillipina              (Eleven Cycling

5. Nick Miller                            New Zealand       (Futuro Cycling Team)

6. Genki Yamamoto                 jepang                 (Kinan Cycling Team)

7. Jesse Edwart                      Australia              (7 Eleven Cycling)

8. Ho Sam Chiu                        Hongkong           (Pro Cycling Team )

9. Jammal Hibatulah                 Indonesia             (KFC Cycling Team )

10.Dhaniel White House           Inggris                  ( CCN Cycling Team)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.