Pemkab Manggarai

Danrem 161/WS Melakukan Kunjungan Kerja Perdana di Kabupaten Manggarai

KOMINFO –Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. menyambut kedatangan Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman di Bandara Frans Sales Lega Ruteng, Rabu (16/03/2022). Kunjungan ini merupakan kunjungan kerja Danrem 161/WS ke wilayah Kodim 1612/Mgr dan dan memberikan pembekalan serta pengarahan kepada Anggota Kodim 1612/Mgr.

Dalam sambutannya, Bupati Hery mengucapkan selamat datang dan menjelaskan bahwa Pemkab Manggarai selama ini menjalin kerjasama dengan baik bersama dengan kodim 1612/Mgr.

“Selamat datang kepada Danrem 161/WS di Kupang atas waktu nya yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi kami di Kabupaten Manggarai. Dimana kami bersama dengan kodim 1612/Mgr kami selalu bekerja sama dengan baik dalam suka dan duka,” terang Bupati.

Dalam keterangannya pula Bupati Hery menjelaskan potensi yang dimilki oleh Kabupaten Manggarai.

“Kami di Kabupaten Manggarai ini memiliki daerah dan wilayah yang cukup luas. Potensi yang kami miliki di sini yaitu berbeda dengan potensi lain. Kami di sini menyiapkan program yaitu potensi manusia. Dimana kami juga sangat berharap dengan kehadiran bapak Danrem di Kab.Manggarai ini pada anak-anak kami dari manggarai dapat menjadi abdi negara. Semoga bapak dapat memimpin kami masyarakat manggarai ini.,” tutupnya.

Sementara itu, Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman, merasa bersyukur karena dapat mengunjungi Kabupaten Manggarai.

“Terima kasih kepada seluruh unsur forkopimda dan perangkat daerah.syukur Alhamdulillah pada hari ini saya dapat hadir di Kabupaten Manggarai suatu kesempatan yang sangat baik dan mengagumkan,” ungkapnya.

Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman dalam sambutannya juga mengungkapkan dukungannya terhadap visi yang disampaikan oleh Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit.

“Saya sangat setuju dan sangat mendukung dengan Visi yang bapak Bupati sampaikan tadi yaitu tentang Pembangunan sumber daya manusia. Mari kita wujudkan hal itu. Kami juga selama ini sudah terapkan melalui ibu-ibu persit yang ada di tiap-tiap satuan,” terangnya.

Danrem 161/WS mengatakan bahwa, pihaknya sedang mempersiapkan generasi Alfa yang lahir pada era 2010 sampai 2020. Ia menilai generasi yang lahir pada era 2010 sampai 2020 adalah generasi sasaran utama pembangunan.

“Saya adalah generasi X generasi Z adalah yang X dan Z adalah mungkin yang ada di depan kita generasi yang sekarang dan Alfa menjadi sasaran utamanya sehingga pembangunan manusia pada periode makin menjadi fokus dan misi-misinya kita atur sedemikian rupa baik asupan pendidikannya asupan gizinya dan teknik mengasuhnya sampai dengan dia bisa menjadi orang Kabupaten Manggarai dan NTT pada umumnya,” ungkapnya.

Danrem 161/WS Brigjen TNI Iman Budiman juga mengakui bahwa selama ini strategi pembangunan manusia di wilayah NTT masih sedikit tertinggal, namun pihaknya tetap berinovasi dan menyediakan apa yang menjadi kebutuhan.
“Saya tahu bahwa strategi dalam membangun manusia sejak dini kita masih mungkin sedikit Tertinggal disana kemudian menyediakan menyediakan protein yang cukup buat mereka tumbuh kembang hingga kita bisa menggantungkan Harapan pada generasi Alfa yang akan menjadi karya kita di tahun 2045 adalah waktunya kita berbangga hati dan mudah-mudahan pada tahun 2045 kita bisa melihat hasil karya kita menopang negara ini negeri ini sesuai dengan harapan,” terang Danrem 161/WS.

Dalam kesempatan itu juga, Pemerintah Kabupaten Manggarai memberikan cendera mata sebagai bentuk penghormatan dan bentuk ucapan terima kasih karena telah mengunjungi Kabupaten Manggarai.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Ka Bandara Punto Widak Sono, Kejari Manggarai yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Ketua Pengadilan Agama Ruteng, Kasdim 1612 / Mgr Mayor Chb I Wayan Subrata, Para pimpinan OPD Kabupaten Manggarai.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.