Pemkab Manggarai

Dalam Dua Hari, 156 Orang Positif Covid-19 di Manggarai

Ruteng – Penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 19) di Kabupaten Manggarai dari hari ke hari kian menghawatirkan. Terlihat selama dua hari, Senin (18/01/2021) dan Selasa (19/01/2021), sebanyak 156 positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Rapid Test  Antigen.

Dari data monitoring Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Senin (18/01/2021) memperlihatkan penambahan 92 kasus positif dan Selasa (19/01/2021) sebanyak 64 kasus positif, sehingga total selama dua hari 156 kasus terkonfirmasi positif.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan Swab PCR tidak mengalami perubahan, yakni 103 kasus, dengan rincian 86 orang sembuh, 13 masih dirawat baik di RSUD dr.Ben Mboi maupun di Wisma Atlet Golo Dukal, 4 orang meninggal dunia, suspek 4 orang, kontak erat 9 orang dan discarded 462 orang.

Berbagai upaya terus dilakukan tim gabungan Satuan Tugas (satgas) pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan operasi gabungan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Sejumlah sanksi diberikan bagi pelanggar, di antaranya teguran lisan dan tertulis serta tidak segan-segan petugas yang terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub dan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan memberikan sanksi push up bagi pelanggar protokol kesehatan agar memiliki efek jera.

Juru bicara Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai  Lodovikus D Moa di setiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, selalu pakai masker dan mencuci tangan menggunaakan sabun di air mengalir.   (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.