Pemkab Manggarai

Camat Satar Mese Barat Tutup Usia

Kominfo Manggarai – Camat Satar Mese Barat, Fransiskus Janggut tutup usia pada Selasa (06/09) di kediamannya di Iteng, Kecamatan Satar Mese.

Kepala Desa Iteng, Libertus Karpitang kepada Kominfo Manggarai mengatakan, almarhum menghembuskan nafas terakhir sekira jam 03.00 Wita dini hari. “Sempat dilarikan ke Puskesmas Iteng sekitar pukul 03.15 Wita. Namun pihak medis mengatakan almarhum sudah meninggal, ” kata Karpitang.

Kades Karpitang menuturkan, selama ini almarhum tidak pernah mengeluh sakit. Bahkan beberapa hari sebelumnya ikut serta dalam koor misa acara keluarga di Iteng. Sabtu pekan lalu almarhum juga mengikuti kegiatan pertandingan olahraga di Nanga Lanang.

Menurut Kades Karpitang, almarhum dikenal sebagai sosok yang ramah dan mudah bergaul. “Beliau ini orang yang humoris, tidak pernah pandang bulu dalam pergaulan, bergaul dengan siapa saja,” ujar Kades Karpitang.

Kecuali itu jelas Karpitang, almarhum Frans Janggut juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. “Pokoknya beliau ini adalah teladan bagi saya,” ungkap Karpitang.

Sementara pantauan Kominfo Manggarai, Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH bersama Sekretaris Daerah, Drs. Jahang Fansy Aldus tiba di rumah duka untuk melayat jenasah almarhum Fransiskus Janggut sekitar pukul 14.00 Wita. Tampak pula sejumlah pimpinan OPD, beberapa camat, ASN dan sejumlah Kepala Desa.

Rencananya upacara pemakaman almarhum akan dilaksanakan hari Rabu (07/09) di Iteng. Almarhum Fransiskus Janggut meninggal di usia 52 tahun dan meninggalkan seorang istri bernama Asti Hanu.

Selamat jalan dan beristirahatlah dalam damai Bapak Fransiskus Janggut. Semoga semua amal ibadahmu berkenan di hadapan Tuhan. ***(Yoga)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.