Pemkab Manggarai

Bupati Hery Pimpin Rapat Kordinasi Dengan Pimpinan Parpol Terkait  Caleg  2024

Ruteng Kominfo- Bupati Manggarai Herybertus G.L., Nabit S.E., M.A, rabu ( 03/05/2023 ) memimpin rapat kordinasi dengan pimpinan parpol sekabupaten manggarai, di Aula Nuca Lale.

Rapat tersebut terkait persiapan pemerintah daerah dalam hal pelayanan surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani bagi para caleg yang akan bertarung pada 2024 mendatang.

Bupati Hery menjelaskan, untuk pelayanan surat keterangan kesehatan jasmani, itu tidak ada kendala. Namun yang masih menjadi kendala adalah terkait surat keterangan kesehatan rohani.

 “Yang menjadi kendala pemerintah daerah saat ini adalah belum tersedianya dokter jiwa,” ujar Bupati Hery.

Untuk menyikapi kendala yang dihadapi tersebut kata bupati Hery, pemkab manggarai melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit Badung Bali untuk mendatangkan dokter jiwa ke Manggarai.

“ Hasil diskusi dengan pihak RSUD Ruteng bahwa, kita tidak mampu menyiapkan surat keterangan sehat rohani ini, berangkat dari itu lalu kita akan datangkan dokter jiwa dari rumah sakit Badung, nanti biayanya ikut tarif rumah sakit Badung, dan menurut rencana tim dokter jiwa dari rumah sakit Badung akan datang kamis besok, ” ujarnya.

 Sementara itu Direktur RSUD Ruteng menjelaskan, terkait teknis pemeriksaan kerohanian para caleg nanti akan dilakukan pada hari jumat dan sabtu, yang dilakukan oleh dokter jiwa dari rumah sakit Badung. Untuk jumlah pesertanya yakni sebanyak lima ratus orang.

Hadir dalam acara tersebut yakni, Wabup Heribertus Ngabut S.H, Sekda Jahang Fansy Aldus, dan pimpinan parpol di Kabupaten Manggarai.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + thirteen =