Pemkab Manggarai

Bupati Hery Paparkan, Serius Tangani ODGJ Saat Melakukan Tatap Muka dengan Bank Daerah Seluruh Indonesia

Ruteng Kominfo- Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit S.E, M.A, melakukan tatap muka dan gala dinner bersama BPD seluruh Indonesia, Bank Indonesia serta OJK, di Aula Springhill Hotel & Resto, Rabu (01/03/2023).

OJK sendiri bersama delapan bank daerah diseluruh indonesia, melakukan sejumlah agenda penting di kota ruteng selama 3 hari kedepan.

Bupati Hery menjelaskan meskipun secara administrasi pemerintahan Manggarai raya berbeda, tapi budayanya tetap satu. Pihaknya berharap bahwa kesatuan budaya itu merupakan daya tarik utama bagi wisatawan untuk mengunjungi Manggarai.

”Budaya kami adalah budaya Manggarai, saya kira tidak berbeda jauh dengan budaya lainya yang ada di indonesia. Wisatawan yang datang ke daerah ini juga mendapatkan keramahan yang sama seperti di Bali, karena itulah Indonesia. Kami juga berharap bahwa NTT ini kedepan akan tumbuh lebih cepat, sektor pariwisataya lebih kuat,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama bupati Hery juga memaparkan soal penanganan ODGJ di Manggarai. Pemkab Manggarai saat ini kata Bupati Hery tengah melakukan kerjasama dengan panti sosial yang menangani gangguna jiwa. Untuk tahun 2003 kata Bupati Hery pihaknya akan menangani sebanyak 45 ODGJ yang kondisinya saat ini tengah dipasung.

“ Saat ini kami sedang giat-giatnya menangani ODGJ, biasanya kaum difabel itu banyak yang tangani, kalo ODGJ masih sedikit yang tangani, karena itu kami lakukan kerjasama dengan satu panti sosial,” tandasnya.

Hadir juga dalam acara tersebut yakni unsur Forkompinda, Sekda Manggarai, Jahang Fansy Aldus, Rektor Unika St. Paulus Prof. DR. John Boylon, Pr, serta undangan lainya ( pet).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 15 =