Pemkab Manggarai

Bupati Hery Pantau UN di SMPN 3 Langke Rembong

Ruteng Kominfo- Bupati Manggarai Herybertus G.L., Nabit S.E, M.A, memantau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP tingkat Kabupaten manggarai, di SMPN 3 Langke Rembong, Watu Alo, jumaat ( 05/05/2023).

Usai diterima secara adat di gerbang sekolah, Bupati bersama rombongan langsung memantau UN di enam ruang yang tersedia, dimana para siswa di sekoLah tersebut tengah mengikuti UN.

Kepada para sisiwa, Bupati Hery menanyakan kesiapan mereka untuk mengikuti ujian, selain itu apakah jaringan telekomunikasi tersedia dengan baik saat ujian berlangsung.

” Selamat mengerjakan soal ya, kerjakan soal dengan baik, jangan sampai ada yang terlewatkan, apakah jaringan bagus selama UN berlangsung?,” ujarnya.

Saat break minum kopi, kepada pihak sekolah dan para pengawas bupati Hery mengatakan, pasti akan selalu ada tantangan sebelum covid 19 dan setelahnya. Tantangan-tantangan itu adalah, karena anak-anak kita sudah terbiasa menggunakan android untuk belajar, maka sarana atau alat tersebut makin familiar bagi mereka.

“ Mereka juga akhirnya banyak mencari sendiri ilmu pengetahuan, lalu apa dampaknya? Dampaknya adalah bisa jadi anak-anak punya refrensi lebih kaya dari kita, itu artinya guru tidak punya pilihan lain, kita harus membaca lebih banyak,” ujarnya.

Saat ini yang dituntut dari guru kata Bupati Hery adalah inovasi. Akan tetapi inovasi pembelajaran hanya akan bisa dilakukan oleh guru-guru yang belajar. ” Tidak ada pilihan lain, guru harus belajar terus menerus,” tandasnya.

Usai memantau UN di SMPN 3 Langke Rembong, bupati Hery bersama rombongan langsung menuju SMP 6 Langke rembong, guna memantau pelaksanaan UN di sekolah tersebut. Turut hadir mendampingi bupati dalam kunjungan tersebut yakni, kepala dinas PPO, Frans Gero, Kadis Kominfo, Heri Jelamu, Plt. Asisten III, Maksi Gandur, serta kabag Prokopim Paulus Jeramun.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × one =