Pemkab Manggarai

Bupati Hery Nabit Berkunjung Ke BLUD Ben Mboy

Ruteng, Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit, S.E, M.A dan Heribertus Ngabut, S.H melakukan kunjungan  ke BLUD Ben Mboy Ruteng Selasa (09/03/2021) siang. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung kualitas pelayanan di rumah sakit tersebut.

Bupati Manggarai Herybertus G.L, Nabit Sedang Memberikan Arahan Saat Berkunjung Ke BLUD Ben Mboy

Dalam sambutanya Bupati Hery Nabit mengatakan, memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan hal yang mudah. Banyak faktor yang mempengaruhinya. Apalagi berhadapan dengan masyarakat dengan berbagai macam karakter. Tetapi kata Dia bukan berarti tidak bisa, hanya perlu kesabaran, disiplin dan merubah cara berpikir (mindset). Dengan mengubah mindset, petugas dan tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasti akan maksimal. Karena itu kata Dia butuh orang-orang yang tepat untuk menjalankannya.

“Tenaga kesehatan itu orang-orang yang berbeda, harus orang  yang memang passionnya disini, pastikan staf orang-orangnya yang mau disini” katanya

Di depan para pejabat struktural BLUD Ben Mboy Ruteng, Bupati Hery meminta agar seluruh pelayanan di rumah sakit terbesar milik pemerintah itu diperbaiki. Sebab dari segi pelayanan, beberapa waktu belakangan banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Mantan Direktur BOPLBF ini juga menyinggung soal praktek mafia dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dia menegaskan agar tidak boleh ada pihak yang mengambil kesempatan, untuk mendapat keuntungan secara pribadi. “Bapa ibu jangan main-main dengan pelayanan rumah sakit, dan jangan coba-coba mengambil keuntungan dari rumah sakit ini” tegas Bupati Hery.

Terkait ketersediaan saranan dan prasarana serta fasilitas kesehatan kata Politisi PDI Perjuangan ini, sudah cukup lengkap dan memadai.

Hal lain yang juga disoroti oleh Bupati Hery Nabit adalah keterlambatan pembayaran gaji bagi tenaga kesehatan di BLUD Ben Mboy untuk dua bulan trakhir yaitu, bulan Januari dan Februari. Untuk itu Dia meminta agar hal ini segera disikapi.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Hery sempat mengecek langsung kondisi fasilitas kesehatan yang dimiliki BLUD Ben Mboy Ruteng. Mulai dari ruangan kerja para dokter, ruang rawat inap, ruangan IGD dan ruangan-ruangan yang lain serta peralatan-peralatan yang ada.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *