Pemkab Manggarai

Bupati Hery: Mulai Pekan Depan Segala Kegiatan yang Timbulkan Kerumunan Akan Dilarang

Ruteng – Hingga memasuki pertengahan bulan Juli 2021, penyebaran Virus Corona (Covid 19) semakin luas dan mengkhawatirkan di Kabupaten Manggarai. Untuk itu pemerintah Kabupaten Manggarai mengambil kebijakan menghentikan segala kegiatan yang akan menimbulkan kerumunan mulai pekan depan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. saat memantau langsung penanganan pasien Covid 19 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di 3 wilayah desa di kecamatan Wae Ri,i yakni di Desa Longko, Desa Golo Cador dan Desa Ndehes, Rabu (14/7/2021).

“Pemerintah mengambil kebijakan, terhitung mulai tanggal 21 juli hingga 1 agustus 2021, seluruh kegiatan yang menimbulkan kerumunan akan dilarang,” tegas Bupati Hery.

“Termasuk aktifitas pendidikan tatap muka. Dengan varian baru ini, anak-anak juga bisa terpapar,” sambungnya.

Bupati Hery juga menyampaikan apresiasi kepada warga yang menjalani isolasi mandiri karena patuh mengikuti instruksi pemerintah untuk selalu berada di rumah serta menjalankan protokol kesehatan covid 19. “Tujuan cuman satu, untuk kebaikan kita bersama,” katanya.

Menurut Bupati Hery, dengan taat untuk selalu berada di rumah selama masa Isolasi mandiri, warga yang terpapar, secara tidak langsung turut ambil bagian mendukung upaya bersama untuk mencegah penyebarluasan virus corona.

Di saat yang sama, beliau juga mengapresiasi satuan tugas (satgas) covid 19 ditingkat desa dan kecamatan, yang telah bekerja cepat walaupun berada dalam kondisi yang penuh keterbatasan “Tadi saya dengar laporan dari Pa Camat, ada anggaran yang sudah disiapkan oleh desa, yang delapan persen dari dana desa.Terimakasih sudah memanfaatkan untuk bantuan bagi masyarakat yang terpapar,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan laporan Camat Wae R,ii Marselinus Berahi, total kasus terkonfirmasi Covid 19 di kecamatan yang dipimpinnya, sejak Januari hingga Juli 2021 terdapat 116 kasus dan tersebar di 8 desa, dengan rincian ; Desa Ranaka 6 kasus (selesai karantina 5, sedang karantina 3), Desa Wae Ri,i 8 kasus (selesai karantina 5, sedang karantina 3), Desa Golo Mendo 1 (sedang karantina 1), Desa Golo Cador 24 ( selesai karantina 17, sedang karantina 7), Desa Longko 36 ( selesai karantina 22, sedang karantina 14), Desa Poco 4 (selesai karantina 4), Desa Ndehes 11 (selesai karantina 2, sedang karantina 9), Desa Lalong 26 (selesai karantina 20,sedang karantina 6).

Turut serta dalam kunjungan ini, diantaranya ; ketua DPRD Matias Masir, Sekretaris Daerah Manggarai Jahang Fansi Aldus Dandim 1612 Ivan Alva, Kadis PUPR Saldy Sahadoen, Kepala BPBD Liber Habut serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Lodovikus D Moa.  (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

One Response

  1. semangat terus bpak pemimpin kami yg paling baik dn bijaksana sekalian saya secara pribadi mengundang bapak bupati manggarai untuk datang di desa Golo Lambo, karna disini terjadi bencana alam yaitu tanahlongsor hebat sampai menutupi jaln aspal pada hari kamis kemarin tanggal 16 september 2021 kami memohonkan bantuannya bapak….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *