Pemkab Manggarai

Bupati Hery Lepas Kontingen Persim U-17

Ruteng Kominfo- Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. melepas secara resmi kontingen Persim Manggarai U-17 yang akan berlaga di Liga Sepak Bola Pelajar Soeratin Cup 2023 di Bajawa, Kabupaten Ngada. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Nuca Lale, Kantor Bupati Manggarai pukul 12.00 Wita.

Kepada para pemain yang akan berlaga di kompetisi antar-pelajar tersebut, Bupati Manggarai menyampaikan harapan agar mampu menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

“Kalian mewakili kami semua. 350 ribu orang Manggarai. Harus bangga. Masuk kota Bajawa dengan kepala tegak. Masuk lapangan dengan kepala tegak. Bukan untuk sombong tapi untuk menunjukkan bahwa kita sudah siap,” ungkap Bupati Hery Nabit yang disambut dengan seruan “siap” dari para pemain dan ofisial. Ada 25 pemain dan 12 ofisial yang akan berangkat ke Bajawa hari ini untuk ikut serta dalam turnamen tersebut. Kedua puluh lima pemain itu adalah hasil seleksi dari pemusatan latihan (TC/Training Center) selama dua pekan terakhir.

Bupati Manggarai mengapresiasi kerja-kerja persiapan yang dilakukan selama ini. “Dalam begitu banyak keterbatasan, banyak yang peduli. Saya harus mengucapkan terima kasih. Manggarai hari ini adalah Manggarai yang membuka ruang untuk seluruh pihak; Manggarai yang dibentuk oleh semua. Apa yang terbatas di sisi pemerintah, itu bisa dilengkapi oleh pihak lain. Ada inisiatif dari pencinta bola untuk mewakili daerah ini kami berterima kasih untuk itu,” kata Bupati Hery Nabit.

Bupati juga berharap agar seluruh persiapan tersebut mampu membuat para pemain siap menampilkan kemampuan terbaik mereka. “Bermain bersih. Kalau jago main bola, usahakan untuk jago betul. Jadi yang terbaik. Spesialisasi itu penting,” tegasnya memotivasi para pemain Persim U-17.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 − 7 =