Pemkab Manggarai

Bupati Hery Lantik  Sembilan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Manggarai

Ruteng Diskominfo- Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit S.E, M.A, melantik  sembilan orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Manggarai, sabtu (  29/01/2022 ) di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Para Pejabat yang dilantik tersebut yakni;

  1. Yakobus Banggut  S.Sos, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Manggarai
  2. Dra. Fransiska Nuryani Ngarung, selaku Inspektur Daerah Kabupaten Manggarai, jabatan sebelumnya adalah Auditor Madya Inpektorat Daerah.
  3. Robertus Kassidy Bosco, S.E, M. Ec. Dev, sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Manggarai, Jabatan sebelumnya yakni  Sekertaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Manggarai.
  4. Livinus Vitalis Livens Turuk,S.T, selaku Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Manggarai, jabatan lama, Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Daerah.
  5. drg. Bartolomeus Hermopan, selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, jabatan lama kepala Bidang  Sumber Daya Manusia,Kesehatan Perijinan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Manggarai Timur.
  6. Heribertus Jelamu S.H, selaku Kapala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai, Jabatan lama Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Manggarai
  7. Robertus syukur S. Fil, jabatan lama Kepala Bidang Pelatihan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Penanaman Modal, Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai, jabatan baru, selaku Kepala Dinas Penanaman Modal, Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai.
  8. Stefanus Tawar S.H, selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai, jabatan lama Kepala Bidang  Prasarana dan Sarana  Utilitas Umum Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Manggarai.
  9. Hendrikus Sukur S.Pi, selaku kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Manggarai.

Dalam sambutanya Bupati Hery mengatakan dalam keterbatasan kita berusaha untuk menyempurnakan setiap langkah kita. Sepanjang  tahun 2021 kata Bupati Hery, kita sangat terbantu oleh dedikasi semua aparatur sipil negara,  yang meskipun dalam suasana ketidakpastian namun tetap bekerja dengan cara- cara terbaik untuk menyelesaikan tugas masing- masing. ”Kami menyadari bahwa ketidakpastian kerap menghantui semua derap langkap ASN, tapi kami bersukur bahwa ada saling pengertian yang sangat besar untuk mendukung pembangunan di kabupaten manggarai,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, para pejabat yang dilantik merupakan orang  yang menyelesaikan soal  dan bukan sebaliknya membuat soal. Karena itu yang diharapkan dari pejabat yang   dilantik adalah  inovasi. Selain itu segera pelajari berbagai regulasi yang ada sehingga setiap pihak yang terlibat dalam setiap pelaksanan program dan kegiatan berjalan dalam aman dan selamat sampai di tujuan. Hal lainya adalah tertib administrasi kegiatan maupun keuangan.

“ Tolong kalau kegiatan fiktif harus dihindari, sekedar mengingatkan saja, dan saya juga tau bahwa anda sekalian sudah punya inovasi” ungkapnya.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Wabup Heribertus Ngabut S.H, Sekda Drs. Jahang Fansy Aldus, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, serta undangan lainya.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.