Pemkab Manggarai

Bupati Hery Lantik Sejumlah Pejabat Eselon II Lingkup Pemkab Manggarai

Ruteng, Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit S.E., M.A resmi melantik dan mengambil sumpah delapan orang Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama (JTP) Lingkup Pemkab Manggarai. Upacara pelantikan dilaksanakan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Sabtu (20/11/2021) pukul 17.30 WITA.

Pejabat eselon II  yang dilantik tersebut yakni; Kepala Badan Pendapatan Daerah Charles Zakarias Rihimone, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Yoseph Jehalut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Kasat Pol-PP) Gabriel Posenti Aldino Tjangkoeng, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lambertus Paput, Kepala Dinas Pendidikan, Fransiskus Gero,  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Maksimilianus Tarsi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah, (Kesbangpol) Gondolfhus Nggarang, dan Sekertaris DPRD Kabupaten Manggarai, Petrus Caelestinus Masangkat.

Bupati Hery dalam arahanya mengatakan, promosi jabatan tinggi pratama kali ini dilakukan secara terbuka dan kompetitif. “ Sangat sulit untuk memilih satu diantara sekian banyak pajabat yang di lantik, artinya kita boleh berbangga bahwa begitu banyak orang yang berkualitas di lingkup pemkab manggarai,” ujarnya.

Sumber daya manusia kata Bupati Hery menjadi faktor penting dan sentral dalam setiap organisasi. Dalam implementasinya peran strategis dalam mengelola ASN ini diartikan bahwa pengelola ASN dalam hal ini para pimpinan harus mampu mengelaborasikan semua kapasitas yang dimiliki oleh para pegawai, untuk kemudian diramu dalam kerjasama, sehingga menjadi sebuah kompetitif yang bagus bagi organisasi. “ Maka tugas saudara adalah membentuk tim yang kuat di suatu organisasi, karena kita adalah supertim, yang mendukung saudara dalam tugas dihari hari yang mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, para pejabat yang dilantik harus melihat peristiwa ini sebagai motivasi agar kita semua menjadi motor penggerak didalam organisasi kita. “ Kita sebagai pimpinan tertinggi harus mampu melakukan komunikasi sosial keluar. Dari komunikasi itu kita akan menjadi pimpinan dari sebuah organisasi yang tanggap, responsif terhadap kebutuhan dan permasalahan masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir menyaksikan upacara pelantikan tersebut, Ketua DPRD Manggarai Matias Masir, Sekretaris Daerah Jahang Fansi Aldus, Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.IK, Dandim 1612 Manggarai, Letkol Ivan Alfa, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Anggota Panitia Seleksi (Pansel) serta Para Rohaniwan.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *