Pemkab Manggarai

Bupati Hery: Konsep Pariwisata di Manggarai, Fokus Pada Pariwisata Budaya dan Religi

Ruteng – Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E., M.A membuka bimbingan teknis (Bimtek) wilayah Nusantara, Asean, Australia dan Oceania, bertempat di Aula Misio Unika Santu Paulus Ruteng, Selasa (20/4/2021).

Bupati Hery menyampaikan, gagasan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang lebih mendorong sumber daya manusia lokal untuk berkreasi.

Bupati Hery berharap di tengah ekonomi yang turun akibat pandemi covid 19, masyarakat Manggarai giat mempersiapkan diri dengan keterampilan-keterampilan baru, sehingga saat krisis selesai, sebagian besar SDM sudah cukup siap produktif. “Masyarakat ada di depan, pemerintah mendorong dari belakang. Bila berhasil, itu adalah milik rakyat, bukan pemerintah,” ungkapnya.

Bupati Hery juga menyampaikan konsep pariwisata yang akan dibangun di Manggarai, berfokus pada pariwisata budaya dan religi, sehingga nilai-nilai budaya Manggarai dan religiusitas perlu dijaga untuk menyukseskan konsep itu.

Hadir dalam acara ini, Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, anggota DPRD-RI Andreas Hugo Pereira, Direktur pemasaran pariwisata regional Kemenparekraf Vinsensius Jemadu, Ketua Tim Pengggerak PKK/Dekranasda Meldiyanti Hagur Nabit, Direktur Utama BPOPLBF Shania Fatina, Plt.Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sipri Jamun serta sejumlah peserta bimtek.   (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *