Pemkab Manggarai

Bupati Hery Jadi Inspektur Upacara HUT ke -77 RI

Kominfo – Bupati Manggarai bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan Motang Rua, Ruteng Rabu (27/8/2022).

Dalam upacara HUT RI kali ini, Bupati didampingi Wakil Bupati Heribertus Ngabut, S.H.

Turut hadir, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Matias Masir dan anggota DPRD, Sekretaris Daerah Drs.Jahang Fansi Aldus, Mantan Bupati Manggarai Antoni Bagul Dagur, Mantan Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur, mantan Sekretaris Daerah Paul Bero dan Mansetus Mitak, pimpinan OPD, pimpinan BUMN/BUMD, Ketua tim penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan, organisasi masyarakat, organisasi pemuda, LSM, tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers serta sejumlah undangan lainnya.

Sementara itu di bagian barisan hadir sejumlah ASN lingkup Pemkab Manggarai, aparat TNI/Polri, Sat Pol PP, Pramuka, mahasiswa, para guru serta siswa-siswi dari tingkat SD hingga SLTA se kecamatan Langke Rembong.

Selain itu tampak juga sejumlah masyarakat kota Ruteng dan sekitarnya memenuhi jalan seputaran lapangan Motang Rua untuk mengikuti upacara.

Sebelum pengibaran bendera, Bupati Hery menyerahkan Duplikat Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibra dan Sejumlah personel dari TNI dan Brimob Pelopor untuk dikibarkan.

Pengibaran bendera oleh sejumlah Paskibra berjalan lancar diiringi Drum Band dari SMAN 1 Langke Rembong.
Seusai pengibaran bendera, dilanjutkan dengan persembahan lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh paduan suara siswa-siswi SMAN 1 Langke Rembong.

Acara peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022 ditutup dengan beberapa rangkaian acara, antara lain : pengukuhan bunda literasi yang ditandai dengan pengenaan selempang oleh Bupati Manggarai kepada Ketua Tim Penggerak PKK Ny.Meldyanti Hagur Nabit.

Selanjutnya penyerahan beberapa penghargaan, diantaranya ; penghargaan Satyalencana, pemenang KOSN jenjang SD dan SMP tingkat kabupaten Manggarai, penghargaan kepada juara lomba pidato tahun 2021 dan festival lomba seni siswa Nasional tahun 2022 dan penghargaan kepada juara lomba pos pelayanan terpadu tingkat kabupaten Manggarai.

Selain itu juga dibagikan secara simbolis 10 juta bendera kepada perwakilan masyarakat dan pemberian remisi oleh Kementerian Hukum dan HAM kepada 3 Narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Ruteng.

Atraksi beladiri dari Federai Kempo Indonesia dan Ikatan Pencak Silat Indonesia cabang Manggarai menutup seluruh rangkaian peringatan HUT ke 77 RI tingkat kabupaten Manggarai tahun 2022. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.