Pemkab Manggarai

Bupati Hery Harapkan Posko Perbatasan Menjadi Pencegah dan Menekan Laju Penyebaran Covid -19

Ruteng – Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit S.E., M.A berharap agar posko Covid 19 di perbatasan Kabupaten Manggarai dan Manggarai Barat bisa menjadi pencegah dan menekan laju penyebaran Covid 19, khususnya di Kabupaten Manggarai.

Hal tersebut diutarakan Bupati Hery Nabit, saat mengunjungi posko Covid 19 di Nte’er desa Wae Mata, Selasa 18 Mei 2021. Kunjungan tersebut, juga untuk memantau kerja posko dalam rangka pendataan pelaku perjalanan pasca liburan Idul Fitri 1443 H.

Bupati Hery Nabit mengatakan pencegahan di jalur perbatasan untuk mengantisipasi lonjakan kasus, pasca liburan, seperti yang terjadi awal tahun 2021. “Jangan sampai terulang kembali perjalanan Natal dan Tahun Baru kali lalu, peningkatan kasus (covid 19) efek setelah liburan,” ungkapnya.

“Tidak ada maksud untuk menghambat perjalanan, tetapi semata-mata supaya penyebaran Covid 19 bisa ditekan,” jelasnya.

Bupati Hery juga berharap seluruh masyarakat Manggarai dan pelaku perjalanan bisa mendukung upaya pemerintah mencegah penyebarluasan Covid 19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan. “Kita harapkan masyarakat tidak kendor dalam penerapan protokol kesehatan, ada atau tidak adanya pengawasan, diharapkan ini menjadi kesadaran masyarakat. Sayangi diri sendiri dan keluarga, tetap pakai masker di manapun berada. Bukan karena diperiksa petugas,” katanya.

Seperti diketahui, setiap kendaraan yang memasuki wilayah Kabupaten Manggarai wajib berhenti di posko perbatasan tersebut. Petugas akan memeriksa suhu tubuh dan menanyakan kondisi kesehatan pelaku perjalanan, kemudian dilanjutkan dengan pelaporan identitas dengan menunjukan KTP.

Dalam kunjungan ini, Bupati didampingi Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigyo, S.H., S.I.K, Pasi Intel Kodim 1612 Lettu Inf. Falentinus Lanar, dan Camat Satar Mese Utara Aloysius Jebarut, S.Pd.  (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *