Pemkab Manggarai

Bupati Hery Hadiri Pemberkatan Kapela Santu Petrus Kole

Kominfo – Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E.,M.A menghadiri pemberkatan Kapela Santu Petrus Kole, Satar Mese Utara, Minggu 7 Mei 2023.

Acara pemberkatan Kapela tersebut juga disatukan dengan acara pemberian sakramen Krisma oleh Yang Mulia Uskup Ruteng Mgr.Siprianus Hormat,pr.

Sebelum mengikuti Pemberkatan Kapela dan Misa Pemberian Sakramen Krisma, Bupati yang didampingi Istri dan rombongan diterima secara adat Manuk Kapu dan Tuak Curu oleh tua adat dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Herybertus Nabit menyampaikan selamat dan profisiat atas pemberkatan Kapela Santu Petrus Kole ini.

Bupati Hery juga mengungkapkan rasa bangga dengan pemberkatan kapela ini ‘’Ini merupakan peristiwa yang luar biasa, karena semua pihak telah memberikan sumbangsih dengan caranya masing-masing,’’ungkapnya.

Bupati Hery pada kesempatan tersebut mengajak umat agar memanfatkan Kapela ini dengan baik serta bersama-sama bergandengan tangan dengan pihak Gereja membangun iman umat yang lebih baik di masa yang akan datang.

Dikatakan Bupati Hery meski pemerintah secara kelembagaan belum bisa mengambil bagian dalam pembangunan kapela ini, tetapi pemerintah akan selalu mendukung dan berperan aktif dalam setiap urusan Gereja.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hery menuturkan, akhir bulan Mei 2023 ini, pemerintah daerah akan mulai melakukan pekerjaan jalan dari pertigaan Todo-Langke Majok sepanjang 2 hingga 2,5 km dan akan dikerjakan hotmix ‘’kita bersyukur bahwa covid-19 sudah lewat, sehingga tidak perlu lagi anggaran pemerintah dibagi-bagi lagi untuk bantuan Covid-19,’’ungkap Bupati Hery.

‘’Banyak orang bilang jalan belum diperbaiki, iya karena urus Covid-19 ini juga urus hidup dan mati. Sehingga karena urus hidup dan mati, bantuan juga diberikan kepada setiap warga masyarakat. Sehingga dengan Covid-19 telah berlalu, sedikit agak longgar dan jalan bisa diperbaiki,’’tambahnya.

Pekerjaan jalan tersebut (pertigaan Todo-Langke Majok), lanjut Bupati Hery, akan dikerjakan akhir bulan Mei 2023 ini  ‘’Meski belum sampai ke Mata Wae, tetapi perbaikan jalan akan dilakukan secara bertahap hingga tahun depan,’’paparnya.

Turut Hadir dalam acara ini, Vikjen Keuskupan Ruteng Romo Alfons Segar, pr, para Imam Konselebran, Ny.Meldyanti Hagur Nabit, Pimpinan Perangkat Daerah diantaranya Kepala Dinas Kominfo Heribertus Jelamu, Kepala Dinas Perdagangan Livens Turuk, Kepala Dinas Keuangan Dedi Bosco, Kepala Dinas Perijinan Robert Syukur, Sekretaris Dewan, Petrus C Masangkat, Kaban Kesbangpol dan Linmas, Gondolfus Nggarang, Camat Satar Mese Utara, tokoh umat, tokoh masyarakat, para suster serta warga setempat.  (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 + eight =