Pemkab Manggarai

Bupati Hery Hadiri HUT Bhayangkara Polri ke 76

Kominfo – Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E.,M.A menghadiri upacara HUT Kepolisian Republik Indonesia ke 76, Selasa 5 Juli 2022.

Tema HUT Polri ke 76 tahun ini yakni, Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh.

Upacara yang diikuti secara virtual dan berlangsung di aula lantai dua Mapolres Manggarai tersebut, juga diikuti Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten,S.H.,S.I.k, M.I.K, dan para perwira di Polres Manggarai.

Turut hadir, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut,S.H, Ketua DPRD Matias Masir,S.pd perwakilan Kodim 1612 Manggarai, unsur Forkopimda.

Presiden Jokowidodo dalam amanatnya mengatakan, kewenangan Polri sangat besar. Dimanapun anggota Polri bertugas, selalu dalam pengamatan dan penilaian dari masyarakat.

Dikatakan Presiden Jokowi, setiap kecerobohan sekecil apapun di lapangan, itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri “Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati -hati. Bekerjalah dengan presisi,”kata Presiden.

Presiden juga menuturkan, kerja berat kita ke depan masih banyak, pertama kata Presiden pandemi Covid 19 masih perlu penanganan yang serius. Kedua, kita harus waspada terhadap ketidakpastian global, krisis energi, krisis pangan dan krisis keuangan. Ketiga, kita semakin siap dalam menghadapi ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru.

Selain itu kata Presiden, banyak agenda lain yang harus didukung Polri, pertama pembangunan ibu kota negara, selanjutnya agenda G 20 yang puncaknya KTT G 20 bulan November 2022 di Bali dan agenda besar demokrasi Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak tahun 2024.

Sementara itu ketika acara resepsi, Bupati Manggarai dalam sambutannya mengharapkan kerjasama Pemda Manggarai dan jajaran Polres Manggarai dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di tengah masyarakat.

Berbagai persoalan lanjutnya, juga dihadapi terkait perilaku masyarakat terutama kejahatan hukum yang semakin berkembang, seperti narkotika dan perjudian online yang marak terjadi di Manggarai.

Judi online ungkap Bupati Hery, sangat meresahkan. Karena uang yang ada sebenarnya bisa mendatangkan ekonomi bagi masyarakat “Ketika uang itu keluar, maka skala ekonomi kita menurun, karena jumlah uang yang berputar semakin sedikit,”ujarnya.

Bupati Hery berharap, agar jajaran kepolisian terutama di Polres Manggarai dapat mengantisipasi setiap persoalan, sehingga kehidupan bermasyarakat terutama di Manggarai akan semakin aman dan tentram.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari, agar ada kerjasama dalam mengatasi persoalan stunting di Manggarai “Persoalan stunting dan masalah lain, membutuhkan kerjasama semua pihak. Saya mengajak kita semua bekerja sama apapun kontribusinya,”tuturnya.

Hari jadi Polri ke 76 ini juga diikuti secara Virtual oleh Polda, Polres dan unsur Forkopimda seluruh Indonesia. Selesai upacara dilanjutkan dengan resepi bersama, bertempat di halaman Mapolres Manggarai.

Turut hadir, mantan Bupati Manggarai Anton Bagul, Danki Brimob, para purnawirawan Polri, pimpinan BUMN/BUMD, ketua Bawaslu dan anggota KPU Manggarai, perwira Polres Manggarai, ibu-ibu Bhayangkari Polres Manggarai serta undangan lainnya. (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.