Pemkab Manggarai

Bupati Hery Buka Kegiatan Rembuk Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Manggarai Tahun 2022

Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit S.E, M.A, membuka secara resmi kegiatan Rembuk Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Manggarai, kamis ( 09/06/2022) di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Kegiatan Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2022 dengan tema, bergerak bersama untuk percepatan penurunan stunting sebagai salah satu strategi  untuk mempercepat  tercapainya tujuan  yang telah ditetapkan oleh presiden RI dalam konteks penurunan stunting.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wabup Heribertus Ngabut S.H, Unsur Forkompinda, Ketua TP PKK Meldiyanti Hagur, Asisten Setda, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Para camat, Lurah, Kepala Puskesmas, serta undangan lainya.

Bupati Hery dalam sambutanya mengatakan, saat ini kita memiliki banyak tantangan selain stunting, semua itu bermuara kepada bagaimana cara atau pola kita untuk mendidik , membina dan mengelola keluarga masing-masing.

Bicara stunting kata Bupati hery, bagaimana juga kita bicara ekonomi, fasilitas kesehatan, pada akhirnya  nanti yang paling penting  itu bagaimana kepala keluarga mengelola keluarganya masing- masing dengan baik.

“ Kita dikejutkan dengan peristiwa yang heboh berapa hari terakhir ini, kita harus waspada ketika orang paling dekat justru menodai anak kandungnya sendiri, ini tidak patut terjadi. Tapi ini ada didepan mata kita. Kita apresiasi kinerja aparat kepolisian untuk mengusut kasus ini secara profesional. Pada kesempatan ini saya juga menghimbau  kepada kita semua  untuk menjaga keluarga kita masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Bappelitbang dalam laporanya menjelaskan upaya pencegahan dan penurunan stunting akan lebih efektif apabila intervensi gisi spesifik dan intervensi gisi sensitif dilakukan secara konvergen. Konvergensi pelaksanaan layanan kata Dia membutuhkan keterpaduan proses perencanaan, penganggaran dan bantuan program kegiatan pemerintah secara lintas sektor. (pet)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.