Pemkab Manggarai

Bupati Hery Buka Kegiatan Pelatihan Dasar Pol PP & Damkar Tahun 2023

Ruteng Kominfo- Bupati Manggarai Herybertus G.L. Nabit S.E.,M.A, membuka kegiatan pelatihan dasar Polisi Pamong Praja & Damkar tahun 2023, di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai Senin ( 03/07 2023 ).

Bupati Hery dalam arahanya mengatakan, bahwa masyarakat manggarai yang kita layani saat ini adalah masyarakat yang berbeda jika dibandingkan dengan dua puluh tahun yang lalu.

“ Masyarakat hari ini adalah pengetahuanya jauh lebih baik, pendidikan juga lebih baik, dan bisa jadi pemahaman mereka tentang regulasi dan peraturan perundang-undangan mungkin juga jauh lebih baik dari kita saat ini, oleh karena itu aparat Polisi Pamong Praja juga harus lebih banyak belajar,” ujarnya

Dalam menjalankan tugas kata Bupati Hery, Pol PP hendaknya menggunakan pendekatan persuasif kepada masyarakat, “aksesoris itu penting tapi tindakan kita dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat yang kita layani jauh lebih penting,”ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ada banyak hal yang mesti diperhatikan kedepan. Berangkat dari pengalaman yang sudah-sudah  kita harus tetap bekerja sama dengan pihak TNI maupun Polri.

Sementara itu Otwin Wisang selaku pihak panitia kegiatan dalam laporanya menjelaskan, melalui palatihan dasar diharapkan anggota Pol PP & Damkar kabupaten manggarai mampu menghadapi segala situasi, terutama saat patroli, menghadapi demonstrasi, kebakaran, atau gangguan kantibmas umumnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, serta 30 anggota Popl PP.( pet).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =