Pemkab Manggarai

Bupati Heri Nabit Buka Kegiatan RKPD 2022

Ruteng, Bupati Manggarai Heribertus G.L. Nabit S.E., M.A, membuka kegiatan Pelaksanaan Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD ) Tahun 2022 Kabupaten Manggarai, selasa ( 16/03/2021) bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai.

Acara tersebut dihadiri oleh para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, LSM, tokoh masyarakat, serta undangan lainya.

Dalam sambutanya Bupati Nabit mengatakan kita semua hendaknya selalu memperbarui ilmu dan kemampuan yang kita miliki saat ini.

“ Kita saat ini berhadapan dengan masyarakat yang tumbuh dan berkembang begitu cepat, karena itu tidak ada pilihan lain terutama buat ASN untuk asah terus kemampuan, kalau itu tidak kita lakukan kita akan tertinggal,” ujarnya.

Dia menuturkan sebuah tantangan yang sangat besar bagi kita terutama bagi Bapelitbang untuk merencanakan sebuah proses musrembang yang tidak membosankan. ” terkadang utusan masyarakat malas datang musrembang, karena usulan mereka tidak diakomodir,” ungkapnya.

Untuk Tahun 2022 kata Nabit fokus kita adalah pemulihan ekonomi dan masalah covid 19. Untuk covid 19 sendiri diharapkan sebagianya bisa diselesaikan tahun ini yang ditandai dengan dimulainya vaksinasi bagi masyarakat. “ Kita tahu bahwa proses vaksinasi massal ini belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Manggarai, namun protokol kesehatan itu juga sangat efektif untuk menekan laju penyebaran covid 19,” ungkapnya.

Berkaitan dengan pemulihan ekonomi dijelaskan, ada dua hal yang harus di benahi. Pertama; perbaikan infrastrukstur menyeluruh. Kedua; peningkatan produksi produktifitas, itu berkaitan dengan produksi diberbagai bidang. ” Jalan, jembatan, infrastruktur pertanian kita perbaiki secara menyeluruh. Produksi pertanian, perdagangan juga kita tingkatkan di masa yang akan datang,” tegas Nabit.

Beliau menambahkan forum konsultasi publik ini juga menjadi moment yang tampan untuk mendapatkan saran dan masukan dari berbagai pihak baik itu perwakilan masyarakat, perangkat desa,, organisasi kemasyarakatan, LSM, tokoh masyarakat, dan pihak lain yang berkonsentrasi dan punya niat untuk membangun Manggarai yang lebih baik. ( Pet).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =