Pemkab Manggarai

Bupati Deno Resmikan SMP SATAP Robo

Ruteng ; Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus SH,MH,kamis ( 07/02/2019) meresmikan SMPN Satu Atap Robo,Desa Ranaka Kecamatan Wae Rii.

Sekolah  tersebut dibangun melalui program pembangunan SD- SMP SATAP dengan mekanisme partisipasi masyarakat menggunakan dana APBN tahun 2018,dengan total anggaran sebesar Rp.894.251.000.

Bupati Manggarai Deno Kamelus dalam sambutannya mengatakan pembangunan di bidang pendidikan akan bertumbuh kembang,kalau ada kerja sama yang baik antara semua pihak,mulai dari orang tua murid,para siswa hingga para guru.

Kehadiran Pemerintah ditengah masyarakat kata beliau,untuk menyelesaikan semua persoalan yang terjadi ditengah masyarakat.Setiap persoalan yang terjadi harus diselesaikan secepat mungkin dan tidak dibiarkan berarut-larut.

Dijelaskan,perkembangan dunia terknologi saat ini begitu pesat.Karena itu teknologi itu harus diperkenalkan juga kepada siswa sejak dini.Selain itu proses pendidikan disekolah-sekolah juga harus disesuaikan dengan  teknologi.

Pada kesempatan itu Bupati Deno Kamelus Juga secara khusus meminta kepada dinas pendidikan agar mengalokasikan anggaran yang bersumber dari Dana DAU,untuk pembangunan ruang kelas baru pada tahun 2019.

Sementara itu Kepala Sekolah SD SMPN SATAP ROBO,Veri Jagur S.Ag,  mengapreisasi peran Bupati Deno Kamelus terutama dalam memberikan lisensi kepada pemerintah pusat dalam hal ini kementrian terkait,sehingga pembangunan sarana pendidikan tersebut benar-benar terwujud.

Peresmian sekolah itu diawali dengan misa pemberkatan yang dipimpin oleh Pater Rofinus Sumanto CS,dan diikuti oleh siswa SMPN,para guru,orang tua murid dan Korwas SMP.

Dari unsur pemerintah daerah hadir juga Wakil Bupati Drs.Victor Madur,Pimpinan OPD,Camat Wae Rii,serta warga setempat.  (petrik)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.