Pemkab Manggarai

Bupati Deno Himbau ASN Terapkan Pola Hidup Sehat

Ruteng – Terkait penularan virus Corona (Covid-19) di beberapa daerah di Indonesia, Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H., M.H menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten Manggarai agar menerapkan pola hidup sehat  ‘’Kita ASN ini kan sekitar 4.500 orang, saya harap mulai dari diri kita sendiri menjaga kesehatan lalu menular ke tempat kerja dan juga lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

‘’Kita tetap waspada dan pemerintah daerah akan mengambil langkah-langkah dengan merancang surat untuk pokja dan mereferensi,’’tegas Bupati Deno, saat apel mingguan, di halaman kantor Bupati Manggarai, Senin (16/3/2020).

Beberapa pemerintah daerah kata Bupati Deno, sudah mengambil sikap, seperti Gubernur NTT yang melarang  ASN bepergian ke luar daerah atau melakukan perjalanan dinas.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai telah melakukan langkah antisipatif. Selain informasi dan penegasan melalui surat terkait Virus Corona (Covid-19) ke semua fasilitas kesehatan di kabupaten Manggarai juga sudah dilakukan deteksi dini dengan pengukuran suhu tubuh (Thermogun)  kepada penumpang pesawat udara yang tiba di bandara Frans Sales lega dan Pelabuhan Reo ”Langkah tersebut juga dilakukan di terminal Mena dan Carep, ini merupakan langkah antisipatif awal untuk mendeteksi infeksi Covid-19,’’ujar dr. Weng.      (ars)

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.