Pemkab Manggarai

Bupati Deno : Butuh Rekonsiliasi Memajukan Manggarai

Ruteng ; Rapat Kerja Bupati Manggarai bersama Para Lurah, Kepala desa, Sekertaris Desa Se Kabupaten Manggarai digelar di Aula MCC Ruteng (Sabtu, 2/4/2016). Turut hadir Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur, Sekda Manseltus Mitak SH, Staf Ahli Bupati, serta Pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Bupati Manggarai DR.Deno Kamelus,SH.MH  sebelum memberikan sambutan pada Rapat Kerja tersebut kembali mengingatkan para Lurah, Kepala Desa, Sekertaris Desa agar bekerja untuk menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat Manggarai dengan Rekonsiliasi, ‘’Bagi Saya dan Pa Victor media Rekonsiliasi yakni Visi-Misi dan Kerja,’’ kata Kamelus.

Menurut Kamelus kerja ke depan untuk mewujudkan Misi bagi Manggarai yang maju, makmur, sejahtera, adil, merata dan diridhoi Tuhan Yang Maha Esa, ’’Kalau Lurah, Kepala Desa dan Sekertaris Desa masih menyimpan dendam karena Pilkada, maka saya yakin saudara tidak bisa menerima visi saya dan pa Victor,’’ ungkapnya. Untuk itu Dirinya kembali mengingatkan para Aparat Kelurahan maupun Desa di seluruh Wilayah Kabupaten Manggarai agar melupakan konflik yang terjadi selama Pilkada karena dapat mengganggu kerja ke depannya.

Kamelus menegaskan Dirinya bersama Wakil Bupati akan mempersiapkan beberapa instrumen-instrumen berkaitan dengan tugas berkantor di Desa sebulan sekali yang telah diutarakan pada masa Kampanye beberapa waktu lalu, ’’Saya akan hadir di Desa dengan para Kepala Dinas untuk mengetahui persoalan Rakyat di Desa,’’ tegasnya.

Kamelus berharap Rapat kerja yang diadakan ini bisa memiliki dasar dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Dua Puluh Tahun  (RPJP) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Lima Tahun (RPJM).

Di tempat Yang sama Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur mengatakan hampir 40% masyarakat Manggarai tinggal di pedesaan untuk itu ke depan Pemerintah akan fokus dengan pembangunan di desa, ’’Dengan Alokasi dana Desa yang besar saya yakin  beberapa tahun ke depan penduduk miskin bisa ditekan, asalkan pemanfaatan dana dari APBN, APBD 1 dan APBD 2 dapat dimanfaatkan dengan baik,’’ kata Madur .           ***   (ars)

 Arahan : Para Aparat Kelurahan dan Desa se Kabupaten Manggarai serius mendengarkan arahan dalam Rapat Kerja bersama Bupati dan Wakil Bupati Manggarai di Aula MCC Ruteng.Foto:Aris 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =