Pemkab Manggarai

Bupati Deno ; Bupati dan ASN, Bukan Tukang Pungut Sampah

Ruteng – Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H.,M.H menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) bukan tukang pungut sampah. Namun demikian kata Bupati, ASN harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan ‘Saya Bupati, bukan tukang pungut sampah, ASN juga harus punya peran, jangan masa bodoh, makanya kalau kerja ajak juga masyarakat,’’tegas Bupati Deno ketika memberikan arahan, saat apel Mingguan di halaman Kantor Bupati Manggarai, Senin (17/02/2020).

Bupati Deno mengatakan, Dirinya sudah mengeluarkan Instruksi yang isinya agar ASN dan Masyarakat berpartisipasi setiap hari Jumat dalam rangka membersihkan kota ‘’Sudah ada bagian masing-masing dan ini bagian kontribusi kita, saat terima tamu pentahbisan Uskup terpilih bulan Maret mendatang,’’katanya.

Dinas Lingkungan Hidup Jelas Bupati Deno, sudah mengeluarkan surat dan dikirimkan ke kantor-kantor, ke tempat usaha, bengkel, hotel, pertokoan, dan sekolah-sekolah ‘’beberapa titik dalam kota sudah saya pantau, mulai dari bandara, pertigaan patung Kristus Raja lalu menuju swalayan Nirwana kemudian menuju ke jalan Wae Ces,’’ujarnya.

‘’Tapi saya sempat cek ke dealer motor di Tenda sana, kata mereka (pihak dealer) belum terima itu instruksi Bupati, untuk itu segera edarkan, ‘’tuturnya.

Bupati Deno berharap agar perangkat daerah lebih aktif lagi melihat jadwal kerja bakti membersihkan lingkungan, baik di kantor maupun tempat-tempat umum lainnya, seperti pasar dan pertokoan ‘’Saya harap, hari ini instruksi itu diantar dan untuk OPD-OPD diambil sendiri dan cek jadwal kerja bakti masing-masing OPD ,’’tegasnya.

‘’Kalau kita peduli dengan hal-hal kecil, pasti kita juga akan peduli dengan hal-hal besar. Suksesnya kita bukan terletak pada bersihnya sampah, tapi seberapa besar partisipasi warganya,’’pungkasnya.   

(ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.