Pemkab Manggarai

Bupati Bersama DPRD Manggarai Tetapkan  Ranperda  Menjadi Perda

Ruteng Kominfo- Bupati Manggarai Herybertus G.L, Nabit S.E, M.A, bersama DPRD Kabupaten Manggarai, menetapkan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 menjadi PERDA, pada Sidang Paripurna ke -14 , Rabu ( 22/06). Sidang yang dipimpin oleh Simprosa Sari Gandut tersebut membahas sejumlah agenda, yakni ; penyampaian laporan Badan Anggaran terhadap evaluasi atas Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021, pembacaan surat keputusan tentang penyempurnaan Ranperda oleh Pimpinan DPRD ( bila ada penyempurnaan ), penetapan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 menjadi PERDA, sambutan Bupati Manggarai, dan pembahasan hal- hal aktual.

Bupati Hery dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh anggota DPRD Manggarai untuk kerja sama dan kemitraan yang terbangun selama proses pembahasan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Pemerintah kata Bupati Hery sungguh sangat menyadari bahwa sebagai evaluasi, masukan dan kritik selama proses pembahasan Ranperda baik itu dalam rapat komisi, pandangan umum fraksi fraksi dan pendapat akhir fraksi yang disampaikan dalam forum ini semuanya merupakan masukan positif untuk diperhatikan dan masukan untuk perbaikan dalam pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 yang sedang berjalan.

“ Sangat mungkin terjadi ada beberapa respon eksekutif yang kurang berkenan, maka dari lubuk hati yang terdalam kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Akhirnya kami menghaturkan limpah terima kasih kepada kita semua yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam proses penyiapan dan pembahasan, sehingga proses penetapan PERDA Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2021 berjalan lancar, kiranya Tuhan selalu menyertai kita sekalian,”ungkapnya.

Sidang tersebut dihadiri oleh unsur pimpinan DPRD, Para Asisten Setda, Pimpinan OPD, Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD, serta undangan lainya. ( pet ).

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.