Pemkab Manggarai

Bupati Hery Terpilih Sebagai Ketum KONI Dalam Muskorkab


Kominfo – Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit, S.E.,M.A membuka kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Muskorkab), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Mangarai, bertempat di aula Ranaka kantor Bupati Manggarai, Senin 29 Mei 2023.

Dalam Muskorkab ini, Bupati Manggarai Herybertus G.L Nabit terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum KONI Manggarai, masa bhakti 2023- 2027.

Kegiatan yang diadakan ini untuk memilih ketua umum KONI kabupaten Manggarai masa bhakti tahun 2023 -2027.

Bupati Herybertus Nabit dalam sambutannya mengatakan, refleksi untuk kegiatan dan pengembangan olahraga di Manggarai akan sangat ditentukan oleh pemahaman mengenai keterbatasan ‘’keterbatasan terutama pada personil dan orang-orang yang dengan ikhlas hati mau mengurus di tiap-tiap cabang olahraga di Manggarai.

Diakui Bupati Hery, mencari orang-orang yang mau bergerak untuk tiap-tiap cabang olahraga bukan hal yang mudah ‘’dari diskusi dengan pengurus KONI Manggarai hal ini sangat terlihat. Untuk olahraga seperti sepak bola mungkin tidak sulit, tapi untuk olahraga lain seperti tinju agak sulit,’’katanya.

Bupati Hery meminta agar setiap cabang olahraga sudah memiliki pengurus masing-masing ‘’kalau sulit untuk menentukan kepengurusan dari bawah, sekiranya ada mekanisme di dalam KONI sendiri untuk mencari dan menentukan kepengurusan, saya kira akan lebih baik,’’paparnya.

Bagi Kepengurusan yang akan datang, Bupati Hery berharap agar ada orang-orang yang memiliki cukup waktu dan kerelaan atau memiliki pengalaman mengurus cabang-cabang olahraga sebelumnya ‘’sehingga ketika masuk ke dalam tubuh KONI, atmosfernya sudah tahu. Jangan lupa juga harus mengutamakan cabang olahraga apa yang diutamakan, tanpa mengecilkan olahraga lainnya, baik dari segi pembinaan juga penganggaran’’ujarnya.

Selain itu kepada Kepengurusan yang baru Bupati juga mengharapkan agar membangun komunikasi yang baik dengan dunia usaha, BUMN/BUMD atau pihak swasta lainnya untuk sama-sama mendukung perkembangan olahraga di Manggarai ‘’tentu pemerintah daerah dan masyarakat menginginkan agar kehidupan olahraga kita makin bergairah dari waktu ke waktu,’’pungkasnya,

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum KONI Provinsi NTT, Lambertus Ara Tukan, dalam sambutannya mengatakan, pembinaan olahraga prestasi dilakukan secara terencana ,sistematis, terpadu, berjenjang dan berkelanjutan dengan pendekatan Iptek Olahraga untuk mencapai prestasi olahraga di daerah ini.

Dijelaskan Lambertus dalam organisasi terdapat tiga unsur penting yang akan diserahkan kepada ketua umum KONI terpilih untuk membangun prestasi olahraga di kabupaten Manggarai.
Ketiga unsur penting tersebut lanjut Lambertus yakni unsur administrasi, Managemen dan posisi kepemimpinan.

Dalam acara ini juga diserahkan bonus bagi para atlet yang meraih medali pada kejuaraan Porprov tahun 2022 lalu.

Turut hadir Ketua DPRD Manggarai Matias Masir, unsur Forkopimda, Sekda Manggarai Jahang Fansi Aldus, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua Harian Koni Manggarai Apri Laturake serta seluruh jajaran KONI kabupaten Manggarai. (ars)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 14 =