Pemkab Manggarai

Buka Forum Perangkat Daerah, Bupati Hery Ingatkan Masih Banyak Tantangan Yang Harus Dihadapi Kedepan

Ruteng Kominfo- Bupati  Manggarai Herybertus G.L., Nabit, S.E, M.A, membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyempurnaan Renja Perangkat Daerah Tahun 2025, di  Aula Bapperida, Rabu ( 17/04/2024).

Bupati Hery yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Manggarai Jahang Fansy Aldus,  dalam sambutanya mengatakan bahwa, banyak tantangan yang akan kita hadapi kedepan ini.

“ Tantangan kita banyak, tidak selesai-selesai, dan saya kira untuk itulah kita kembali duduk disini. Setiap tahun selalu kita buat forum seperti ini, mesti kita lihat kembali tahun lalu kita buat apa, hasilnya seperti apa, ujungnya seperti apa, jangan sampai kita semangat menyampaikan usulan, diujung hanya sedikit yang terwujud. Begitu banyak juga masalah dan kendala yang kita hadapi menuju terwujudnya APBD  kita di tahun 2024. “ ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, hasil dari Forum Perangkat Daerah akan diteruskan pada kegiatan Musrembang, lalu disandingkan dengan usulan dari kecamatan. Oleh karena itu, Perangkat  Daerah diminta untuk jeli untuk kemudian bermanuver untuk mewujudkan program dan kegiatan masing-masing perangkat daerah.

“ Lingkungan yang sehat harus dibangun juga diperangkat daerah masing-masing, kita harus mampu berargumentasi dengan baik, bangun iklim diskusinya, sehingga semua terbiasa dengan diskusi, hal itu akan terbiasa ketika masuk pada forum TAPD,” teganya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Hery Juga meminta kepada OPD, untuk pertajam semua indikator dari program dan kegiatan-kegiatan yang ada, selain itu harus selaraskan program dan kegiatan untuk menyesuaikan dengan kewenangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Setda, Pimpinan OPD, serta para Kepala Bagian Setda.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *