Pemkab Manggarai

BRI Cabang Ruteng Serahkan Empat Unit Antropometri Kit Kepada Pemkab Manggarai

Ruteng Kominfo- Bank Rakyat Indonesia ( BRI Red ) Cabang Ruteng, menyerahkan bantuan berupa empat unit antropometri kepada Pemkab Manggarai, yang langsung diterima oleh Bupati Manggarai Herybertus Nabit S.E, M.A, di Aula Nuca Lale kantor Bupati Manggarai, Minggu ( 21/08/2022 ) sore. Selanjutnya Bupati Hery menyerahkan bantuan tersebut kepada empat kepala puskesmas masing-masing, Puskesmas Kota, Kepala Puskesmas Lao, Kepala Puskesmas Watu Alo, dan Kepala Puskesmas Wae Mbeleng.

Acara tersebut dihadiri oleh Pihak BRI Cabang Ruteng, Sejumlah Pimpinan OPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Bupati, Dandim 1612 Manggarai, Camat Langke Rembong dan undangan lainya.

Dalam sambutanya Bupati Hery mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dari BRI, terhadap upaya penanganan stunting di Manggarai. Dalam upaya penanganan stunting di wilayah ini kata Bupati Hery, tidak hanya kerja keras pemerintah daerah tapi juga butuh kerjasama dengan berbagai pihak agar upaya tersebut berjalan mulus.

“ Terima kasih kapada BANK BRI atas upaya bersama ikut menangani stunting di wilayah ini. Kodim 1612 Manggarai juga mengangkat isu yang sama, intinya kita harus kerja sama dengan berbagai pihak untuk penanganan stunting ini, “ ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, pada bulan agustus ini, merupakan waktu untuk pengukuran stunting. Hendaknya alat yang di pakai adalah merupakan alat yang standar.” Ini akan menjadi tantangan bagi kepala puskesmas, alat yang kita gunakan sekarang ini harus benar benar standar, tidak boleh lagi pake dacing,”ujarnya.

Bupati Hery juga berharap bahwa penanganan stunting tahun ini maupun tahun depan bisa dilaksanakan dengan baik, supaya 10 atau 15 tahun lagi kita dapatkan anak- anak yang secara fisik baik dan intelektual juga baik.

“ Kodim 1612 Manggarai juga ikut menangani stunting karena itu kordinasi di tingkat bawah juga itu sangat penting berjalan baik,”ungkapnya.( petrik)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.