Pemkab Manggarai

ASN di Manggarai Ikut Upacara Hardiknas Secara Daring

Kominfo Manggarai – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022. Upacara berlangsung dalam jaringan (daring) di masing-masing kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Jumat, (13/05).  

Bupati Manggarai, Herybertus Nabit, SE.MA mengikuti upacara Hardiknas ini di kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manggarai. Sementara upacara Hardiknas 2022 dipimpin langsung Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudrietek) RI, Nadiem Anwar Makarim.

Pantauan Kominfo Manggarai, para peserta upacara pada sejumlah OPD di Kabupaten Manggarai  umumnya mengenakan busana daerah Manggarai.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Manggarai, Heribertus Jelamu, SH mengatakan, sejatinya upacara peringatan Hardiknas ini dilaksanakan tanggal 02 Mei 2022 lalu. “Namun berdasarkan surat edaran Kemendbudristek nomor 28254/MPK/TU/02.03/2022 pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tahun 2022 dilaksanakan tanggal 13 Mei 2022. Hal ini terjadi karena tanggal 2 Mei 2022 bertepatan dengan Cuti Bersama Hari Raya Idulfitri tahun 2022” , Jelas Kadis Jelamu

Kadis Jelamu menambahkan, dalam edaran Kemendbudristek itu juga disebutkan, pemerintah daerah diijinkan melaksanakan upacara bendera Hardiknas sesuai pedomaan yang telah ditetapkan dalam masa pandemic Covid-19. “Dengan demikian, kita melaksanakan upacara dalam jaringan di kantor OPD masing-masing,” tutup kadis Jelamu. ***Yoga

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.