Pemkab Manggarai

Ale dan Nia Jelajahi Manggarai

Siaran Pers HumasPro. Ruteng. Rabu (07/12/2016)

Ari Sihasale (Ale) dan Nia Zulkarnaen (Nia), pasangan suami istri yang berkecimpung di industri perfilman, menjelajah wilayah Kabupaten Manggarai untuk membuat film dokumenter bertajuk AleNia’s Journey Uncover NTT. Bersama sebelas kru dari Alenia Production, kedua artis ini akan berpetualang melalui jalan darat guna merekam hal-hal positif yang ada di wilayah Manggarai.

Ale dan Nia bersama rombongan diterima secara resmi oleh Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Manseltus Mitak, SH, Unsur Forkopimda Kabupaten Manggarai, dan pimpinan SKPD, hari ini Rabu (07/12), pukul 08.55 WITA, bertempat di Aula Nuca Lale Kantor Bupati Manggarai.

“Kedatangan kami ke sini untuk meliput kegiatan-kegiatan positif yang ada di sini. Nama program ini adalah AleNia’sJourney Uncover NTT. Kami pernah buat di Papua dan kami sekarang datang ke sini karena kami anggap bahwa NTT punya hal luar biasa yang harus dikabarkan kepada saudara-saudara lain di Indonesia. Film dokumenter ini dijadwalkan akan diputar pada bulan Maret 2017 di Metro TV”, tutur Ari Sihasale dalam sambutan singkatnya.

Bupati Manggarai dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh kedua artis tersebut. “Kami semua sangat senang dengan kehadiran bapak ibu di Manggarai. Indonesia punya banyak hal beragam yang tidak dimiliki oleh negara lain. Kehadiran rombongan ini juga mau melihat bagian dari Indonesia yang mungkin selama ini covered”, tuturnya.

Hal unik dialami rombongan AleNia’s Journey Uncover NTT. Saat hendak menuju wilayah Kabupaten Manggarai, rombongan sempat tersesat dalam perjalanannya. “Kemarin, kami mengambil rute yang salah ketika berangkat dari Labuan Bajo. Saat tiba di Nggorang, kami belok kiri. Kami tersesat karena GPSnya salah menunjuk jalan. Untungnya masyarakat setempat membantu kami sampai anak-anak kecil dan warga sekitar membantu kami menunjukkan arah. Walaupun GPSnya salah, kami dibantu oleh warga”, tutur Nia Zulkarnaen saat diwawancarai.

Lebih jauh Nia mengatakan bahwa pembuatan fikm dokumenter ini mengangkat hal-hal positif. “Kami mengangkat hal-hal yang baik mulai dari pariwisata, kesehatan, pendidikan, ekonomi kreatif, pembangunan, infrastruktur jalan dan sebagainya”, lanjut Nia.

Rombongan AleNia’s Journey Uncover NTT diagendakan mengunjungi obyek wisata Liang Bua dan Tengku Lese setelah bertatap muka dengan Bupati Manggarai. Hari Kamis (08/12), rombongan dijadwalkan untuk mengunjungi Kampung Tradisional Wae Rebo dan menghabiskan waktu dua hari di sana.

 (Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Manggarai)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.