Pemkab Manggarai

259 Aparat Gabungan Siap Amankan Ramadhan Turangga 2016

Ruteng – Sebanyak 259 aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian,TNI,Brimob,Sat Pol PP,Dishub dan Linmas akan mengamankan perayaan Idhul Fitri 1437 Hijriah di Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur.

Apel Gelar Pasukan serentak di laksanakan di seluruh wilayah Polda dan Polres  Di Nusa Tenggara Timur, Kamis (30/6/2016).Di wilayah Hukum Polres Manggarai dan Manggarai Timur Apel Gelar Pasukan di pimpin langsung Kapolres Manggarai AKBP Totok Mulyanto, MDS bertempat di Mako Polres Manggarai.

Turut hadir dalam Gelar Pasukan tersebut dari unsur pemerintah Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Forkompimda, ratusan aparat gabungan Kepolisian, TNI, Brimob, Sat Pol PP, dan Linmas  dengan kekuatan 259 personil.

Kapolres Manggarai  AKBP Totok Mulyanto MDS membacakan sambutan Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengatakan Apel Gelar Pasukan yang diadakan bertujuan memeriksa kesiapan akhir personil beserta kelengkapan, baik dari Polri maupun unsur terkait dalam pengamanan Idul Fitri 1437 H.

Operasi di laksanakan selama 16 Hari terhitung sejak 30 juni hingga 15 juli 2016. Diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan secara matang dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stekholder yang terkait agar situasi kamtibmas dapat terwujud sehingga masyarakat di seluruh Tanah Air dapat merayakan Hari Idul Fitri dengan aman, nyaman, tertib dan hikmat.

Beberapa target yang harus di capai dalam pengamanan Idul Fitri 2016 di antaranya, terwujudnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri 1437 H, terwujudnya keselamatan, keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang bepergian dengan menggunakan beragam moda Transportasi dan terjaminnya keamanan dan kelancaran distribusi bahan pokok dan BBM sehingga tidak menimbulkan keresahan dan kekhawatiran masyarakat terhadap harga maupun ketersediaanya.

Ditemui Media ini sesaat setelah Apel Operasi Gelar Pasukan Kapolres Manggarai AKBP Totok Mulyanto MDS di dampingi Kasdim 1612 Mayor Inf. Haikal,Kabag Ops I Putu Surawan S.IP, Kabag Humas Iptu Simon Jeo mengatakan sasaran pengamanan kali ini selain Masjid petugas akan dikerahkan mengamankan bandara, terminal, serta pelabuhan, ’’ Semua tempat ibadah juga kami jaga mengantisipasi gangguan keamanan yang terjadi, tidak hanya Masjid,’’ kata Totok.

Terkait potensi keamanan di Wilayah Manggarai dan Manggarai Timur Dirinya menegaskan sejauh ini kondisinya relatif aman,’’ Tidak ada gangguan berarti,personil selalu kami siapkan untuk memantau situasi di Manggarai dan Manggarai Timur,’’Ujar Totok.            ***(ars)

Periksa Pasukan : Kapolres Manggarai Totok Mulyanto MDS sedang memeriksa Aparat Gabungan

                              pada Apel Gelar Pasukan pengamanan Ramadan 2016 di Halaman Mapolres

                              Manggarai.    Foto : Aris

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.