Pemkab Manggarai

18 Finalis BRI Idol Dapat Beasiswa

RUTENG – Delapan Belas finalis BRI Idol 2016 mendapat beasiswa masing-masing sebesar satu juta Rupiah dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Manggarai. Penyerahan beasiswa oleh Bupati dan Wakil Bupati Manggarai usai perayaan Hardiknas, di lapangan Motang Rua Ruteng. Selain beasiswa para finalis juga mendapatkan piagam penghargaan.

Bupati Manggarai, DR. Deno Kamelus, SH.MH mengatakan, pemberian beasiswa itu sebagai bentuk apresiasi Pemkab Manggarai terhadap para siswa yang berprestasi. Para siswa ini telah menunjukan karakter kinerja sebagai salah tuntutan pola pendidikan di Indonesia ke depan.

Menurut Bupati Deno, untuk tahun anggaran 2016 ini Pemkab Manggarai belum mengalokasikan beasiswa untuk para siswa berprestasi. Namun ke depan pihaknya berkomitmen mengalokasikannya dalam APBD II Manggarai.

Beasiswa kata Bupati Deno  akan diberikan kepada semua siswa yang berprestasi dalam bidang apa saja mulai tingkat TK sampai SMA. Kecuali itu beasiswa juga akan diberikan kepada anak-anak yatim piatu.

Ketua Panitia BRI Idol 2016, Irene Lestari mengatakan, 18 orang finalis yang mendapatkan beasiswa dari Pemkab Manggarai telah melewati babak audisi, semi final, final hingga grand final. Aspek penilaian dari juri meliputi vocal, musikalitas, penampilan dan teknik penguasaan panggung. Sementara  sistem penilaian untuk setiap peserta 40 persen diperoleh dari poling sms dan 60 persen dari penilaian juri.

Menurut Lestari, selain beasiswa dari Pemkab Manggarai, para finalis juga mendapatkan hadiah dari BRI Cabang Ruteng berupa uang tunai, HP, bingkisan BRI dan sertifikat. Ke depan, para finalis juga akan dilibatkan dalam berbagai event penting BRI Cabang Ruteng. ***(Yoga)

Irene Lestari     Foto : Yoga

PENYERAHAN BEASISWA : Bupati Manggarai, DR.Deno Kamelus, SH.MH meyerahkan beasiswa dan piagam penghargaan kepada 18 finalis BRI Idol 2016 di lapangan Motang, Rua Ruteng. Foto : Yoga

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published.