Pemkab Manggarai

Wabup Heri, Buka Kegiatan Rapat Evaluasi TP-PKK Kecamatan se Kabupaten Manggarai

Kominfo – Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, SH membuka kegiatan Rapat Evaluasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan se-Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini berlangsung di Aula MCC-Ruteng, Sabtu (10/12/2022).

Dalam sambutannya, Wabup Heri mengakui eksistensi PKK Kabupaten Manggarai sudah baik, namun di samping itu, penting melakukan evaluasi, untuk mengetahui kendala dan membenahi kekurangan yang selama ini dihadapi.

TP-PKK juga diminta untuk membuka diri terhadap kritikan, masukan, maupun saran dari pihak lain

“Dalam pelaksanaan tugas Pemerintahan, pembangunan dan urusan sosial kemasyarakatan, termasuk urusan PKK ada titik tertentu kadang-kadang Kita belum cukup memuaskan, tetapi juga harus berani untuk mengatakan dengan kajian yang obyektif bahwa ada sesuatu yang positif disana, ada sesuatu yang maju disana. Kalau ada yang kritik, masukan, atau apapun, jawab dengan kajian obyektif,”terangnya.


Wabup Heribertus juga berterima kasih kepada mitra kerja Pemerintah dan PKK seperti Pland Internasional Indonesia, tiap-tiap OPD (organisasi perangkat daerah), dan seluruh lintas sektor yang turut bekerja sama dalam mensukseskan program TP-PKK.

“Koordinasi dan kolaborasi lintas sektor harus terus dilaksanakan, sehingga tidak ada kesan bahwa kehadiran PKK hanya untuk merespons tuntutan negara, tetapi harus ada sebuah pertanggungjawaban secara organisatoris kepada rakyat Manggarai,” ungkap Wabup Heri.


Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai, Meldyanti Hagur Nabit, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai, Florentina G Ngabut, TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Manggarai, Ketua DPRD Kabupaten Manggarai, Pimpinan OPD, Koordinator Yayasan Plan Internasional Indonesia, Koordinator Yayasan Bambu Lestari. ** Melisa Lagut

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 11 =