Pemkab Manggarai

Bupati Tandatangani Prasasti Peresmian Kantor Kopdit Sangosay Cabang Ruteng

Diskominfo – Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, S.E., M.A. menandatangani prasasti peresmian kantor baru Kopdit Sangosay Cabang Ruteng, Selasa 21/6/2022.
Pada kesempatan itu Bupati meminta maaf karena tidak dapat hadir pada peresmian yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juni.

“Saya meminta maaf meskipun sudah mengikat janji hadir pada tanggal 18, tetapi karena ada satu hal yang tidak bisa ditunda maka kami meminta kesediaan Pak Wakil Bupati untuk hadir bersama-sama dengan keluarga besar Kopdit Sangosay pada saat itu,” ungkap Bupati.

Bupati Hery yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Manggarai, Hery Jelamu,SH, dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada anggota.

“Sebagai Bupati Manggarai , atas nama pemerintah Kab. Manggarai tentu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kopdit Sangosay karena telah membantu 17.000 anggota koperasi di Kab. Manggarai. Kita semua tahu bahwa masyarakat kalau ada masalah lebih mudah datang ke koperasi, dan kami bergembira karena dari 17.000 ribu anggota itu out standing kreditnya sampai sejumlah 142 miliar rupiah. Dan saya rasa ini sesuatu yg luar biasa,” terangnya.

Bupati Hery juga menjelaskan bahwa, dengan out standing kredit yang mencapai 142 miliar tersebut ada kebutuhan yang terpenuhi sehingga dapat menggerakan ekonomi lokal.

“Kami berterima kasih kepada Kopdit Sangosay yang bergerak cepat, bergerak cermat, dan membantu kesulitan-kesulitan dari anggota. Kita tahu kita semua masuk dalam kondisi ekonomi yang tidak stabil, terutama dalam 2 tahun terakhir. Yang kita harapkan adalah dalam ketidakpastian itu masyarakat dapat mengatur ekonomi keluarganya dengan baik, artinya mendahulukan bayar utang, tetapi saya mohon kebijakan juga dari manajemen kopdit sangosay ini untuk masyarakat manggarai kita yang mengalami kesulitan, yang mungkin belum bisa keluar dari situasi sulit tolong dicarikan jalan keluar,” harap Bupati.

Selain itu, Bupati Hery meminta kepada Kopdit Sangosay ini dapat memberikan pendidikan kepada anggota, serta mengajarkan manajemen keuangan keluarga kepada 17.000 anggota atau kata lain pembelajaran literasi keuangan.

Lebih penting lagi Bupati berharap untuk kedepan akan ada kegiatan yang dilaksanakan dari Kopdit Sangosay yang bekerja sama dengan pemerintah dan seluruh stake holder dalam bentuk charity atau CSR untuk peduli stunting di Kab. Manggarai.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram