Pemkab Manggarai

Bupati Manggarai: Sportifitas Sangat Penting

Diskominfo – Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit, S.E., M.A., membuka secara resmi Turnamen Satar Mese Cup II di lapangan sepak bola, Kecamatan Satar Mese, Sabtu 25 Juni 2022.

Pertandingan Satar Mese Cup II ini akan mempertemukan 48 club bola yang akan bertanding mulai tanggal 25 Juni hingga 3 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Hery mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kembali pertandingan Satar Mese Cup.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana Satar Mese Cup II, karena melihat perbaikan kondisi setelah pandemi covid-19 ini dengan berani berinisiatif untuk menyelenggarakan kembali turnamen sepak bola seperti ini,” ucap Bupati.

Pada kesempatan itu pula Bupati menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding untuk kontingen dari Kabupaten Manggarai Timur. Berharap dalam pelaksanaan pertandingan ini menunjukan bahwa rasa persaudaraan yang kuat dan bersatu dalam semangat sportifitas.

“Sportifitas sangat penting dan diharapkan menjadi ciri bagi generasi muda manggarai mendatang. Semangat sportifitas itulah yang akan memberikan kita kedewasaan bahkan mempersiapkan kita dalam menghadapi persaingan dengan daerah-daerah lain, baik di NTT maupun Indonesia,” terang Bupati.

Bupati Hery juga berharap kepada ASKAB Kab. manggarai dapat melihat bibit-bibit pemain yang kiranya dapat memperkuat kesebelasan PERSIM Manggarai pada waktu yang akan datang.

“Bagi kami menang dan kalah itu urusan berikut, yang paling penting yang mewakili PERSIB Manggarai pada waktu-waktu mendatang adalah anak-anak manggarai,”harapnya.

Menurut Bupati Hery, pertandingan seperti ini akan menanamkan semangat untuk senantiasa bersaing, persaingan bukan sesuatu yang buruk, persaingan adalah sesuatu yg baik untuk ditanamkan baik sejak usia dini hingga dewasa.

“Individu yang dibentuk melalui sebuah persaingan, dipercaya akan menjadi individu yang dewasa, yang akan dapat menerima perbedaan, yang akan dapat menerima kekalahan dan kemenangan,”

Untuk diketahui, pembukaan Turnamen Satar Mese Cup II ditandai dengan tendangan bola ke gawang oleh Camat Satar Mese.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan Camat Satar Mese, Pimpinan OPD, Danramil, Kapolsek, Ketua Askab Manggarai, Kepala Cabang Bank NTT.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram