Pemkab Manggarai

Bupati Manggarai Membuka Kegiatan KOSN Tingkat Kab. Manggarai

Diskominfo – Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit membuka secara resmi kegiatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Kabupaten Manggarai, bertempat di Lapangan Motang Rua, Ruteng, NTT, Selasa 21/06/2022.
Dalam sambutannya Bupati Hery mangatakan bahwa, kegiatan KOSN tingkat Kabupaten Manggarai adalah upaya untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet masa mendatang.

“Pelaksanaan perlombaan olahraga ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, meskipun angka penyebaran covid-19 mulai menurun. Kegiatan KOSN ini dilihat sebagai upaya Pemerintah Kab. Manggarai, upaya para kepala sekolah di seluruh Kabupaten Manggarai untuk mempersiapkan bibit-bibit atlet atau olahragawan pada masa mendatang. Dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding untuk untuk para atlet dan seluruh official dalam kompetisi olahraga ini,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu pula Bupati menyampaikan bahwa event olahraga ini diharapkan mampu memberikan hal positif untuk Kabupaten Manggarai. Penyelenggaraan KOSN Kabupaten Manggarai tahun 2022 merupakan proses kaderisasi serta seleksi atlet untuk mendapatkan atlet pelajar berprestasi yang nantinya akan mewakili kabupaten Manggarai dalam berbagai perlombaan di tingkat provinsi NTT. Untuk itu kegiatan ini perlu mendapat perhatian yang serius agar dapat berjalan dengan sportif.
Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas PPO Kab. Manggarai dan para Kepala Sekolah yang meskipun jauh dari pemberitaan tetapi tetap dengan kekuatan yang seadanya, dan kekuatan yang terbatas berusaha untuk melaksanakan lomba-lomba meskipun ditingkat sekolahnya masing-masing.

Sementara itu, sesuai dengan janji atlet, perlombaan olahraga ini akan menumbuhkan semangat bersaing bagi anak-anak/ para atlet, akan menumbuhkan sikap sportif, sikap ksatria.

Bupati berharap perlombaan-perlombaan baik akademik maupun non akademik tetap terlaksana di sekolah masing-masing.

“Perlombaan di tingkat sekolah harus tetap dilaksanakan meskipun tidak adanya perlombaan di tingkat provinsi maupun nasional, tetapi baiklah mental anak-anak kita dipupuk sejak dini, mental bertanding, mental bersaing, mental menerima menang dan kalah, supaya pada saatnya mereka akan bertumbuh sebagai manusia manggarai, manusia indonesia yang sportif,”terangnya.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Komandan Kompi Brimob, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para pimpinan OPD, serta para pengurus Cabang Olahraga tingkat Kab. Manggarai.

Share this post

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on whatsapp
Share on telegram