Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Informasi tentang Covid-19 dapat diperoleh di sini atau di sini

Penjabat Sementara Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si. Menyerahkan Bantuan Sosial (social safety net) di Beberapa Kelurahan di Kecamatan Langke Rembong

Tanggal update: 05 Oct 2020 12:59, oleh: Admin

Ruteng- Penjabat Sementara Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si. mengatakan bantuan sosial (social safety net) yang diberikan oleh pemerintah hendaknya dipergunakan sesuai prioritas kebutuhan dalam keluarga. Prioritas kebutuhan itu seperti pembiayaan pendidikan anak, biaya pengobatan, dan juga pengembangan ekonomi produktif dalam keluarga.

Hal itu disampaikan saat menyerahkan bantuan sosial penanganan covid 19 kepada masyarakat penerima manfaat di beberapa kelurahan di Kecamatan Langke Rembong  - Manggarai pada Rabu (30/9/2020).

"Saya berharap  agar uang ini tidak boleh dipergunakan untuk kebutuhan yang tidak penting. Seperti judi atau kegiatan nonproduktif lainnya", tegas Sony Libing.

Selain itu, dirinya juga menambahkan agar pada era pandemi ini masyarakat diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan sebagaimana yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hal ini, menurutnya sangat penting mengingat penyebaran Virus Corona di Kabupaten Manggarai terus saja terjadi.

"Covid ini sangat berbahaya. Saya minta kita semua pake masker dan patuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti cuci tangan dan jaga jarak", paparnya di hadapan masyarakat Kelurahan Satar Tacik - Langke Rembong.

Menyinggung situasi jelang Pilkada sebagaimana saat ini, dirinya juga berpesan kepada masyarakat setempat agar dapat menjaga suasana yang kondusif, aman dan damai.

"Dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan Pilkada. Saya minta Bapa Ibu menjaga suasana agar tetap aman dan damai. Tidak boleh terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu. Karena itu tolong dijaga suasana yang kondusif jelang pelaksanaan pilkada", tutupnya.

Sementara itu, Lurah Satar Tacik Alexius Radi, SE dalam kesempatan yang sama mengapresiasi bantuan penanganan Covid 19 yang bersumber dari APBD Kabupaten Manggarai ini. Menurutnya bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terkena dampak akibat pandemi Covid 19.

(Sumber IG Protokol Manggarai)

Foto: Prokopim Manggarai