Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Informasi tentang Covid-19 dapat diperoleh di sini atau di sini

Yayasan Khayming Harapan Bangsa dan Keuskupan Ruteng, Serahkan Bantuan APD

Tanggal update: 08 May 2020 13:29, oleh: Admin

Ruteng –  Di tengah pandemi virus corona yang masih berlangsung, kepedulian berbagai pihak dalam penanganan covid 19  terus mengalir dan berdatangan.

Salah satu pihak yang peduli dan menyumbangkan bantuan adalah Yayasan Khayming Harapan Bangsa. Yayasan yang berada di Surabaya ini menyumbangkan 2.000 lembar masker standar, pelindung wajah (face shield) 60 buah dan masker N95 sebanyak 200 lembar.

Bantuan diterima langsung oleh Koordinator Sekretariat gugus tugas pencegahan dan penanganan covid 19 Kabupaten Manggarai Frumensius LTK Do dan Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Drs.Theo Taram bertempat di Sekretariat gugus tugas pencegahan dan penanganan covid 19, kantor Bupati Manggarai, Jumat (8/5/2020).

Ketua yayasan Khayming Harapan Bangsa yang juga seorang pengusaha asal Ruteng  Hugeng Syatriadi melalui adik kandungnya Andi Syatriadi ketika menyerahkan bantuan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian yayasan Khayming Harapan Bangsa terhadap wabah virus cirona yang sedang melanda bangsa Indonesia. “Bantuan ini merupakan cara kami dari yayasan untuk sama-sama peduli dan membantu pemerintah daerah dalam menangani virus corona,” ujarnya.

Koordinator Sekretariat gugus tugas pencegahan dan penanganan covid 19 dan Kabag Sosial, saat menerima bantuan APD dari yayasan Khayming Harapan Bangsa

Andi berharap bantuan ini bisa membantu  petugas medis dalam bekerja dan juga bisa membantu masyarakat dalam menghadapi covid 19. “Tentu kita berharap bantuan ini bisa membantu kerja petugas medis, membantu masyarakat dan berharap pandemi virus ini cepat berakhir,” ucapnya.

Selain itu bantuan juga datang dari Keuskupan Ruteng yang langsung diserahkan ke RSUD dr.Ben Mboi berupa alat rapit test 1 box (20 pcs), masker N95 30 pcs, masker medis 300 pcs, pelindung mata 5 pcs, baju hazmat 10 pcs, shoe cover 10 pasang, hand sanitizer 1 botol dan disinfektan 20 liter.

Di hari yang sama, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Manggarai juga menyerahkan bantuan melalui dr.Ronal Susilo berupa masker kain 125 lembar (125 lusin).

PT.Nampar Nos Ruteng dan Pagi Swalayan Group juga  menyumbangkan sejumlah bantuan berupa coverall sejumlah 250 pcs. Bantuan diserahkan langsung pimpinan swalayan pagi Marten Robensi dan pimpinan PT Nampar Nos Darius Husen.

Pimpinan Swalayan Pagi Marten Robensi mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan penanganan covid 19. “Ini juga bentuk dorongan kepada petugas kesehatan yang bertugas, sebagai garda terdepan dalam menangani covid 19,” katanya.

Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang berlimpah atas perhatian berbagai pihak yang turut membantu pemerintah dalam menangani penyebaran covid 19 terutama di Kabupaten Manggarai seraya mengajak semua pihak untuk terus berupaya bekerja sama memutus rantai penularan covid 19. “Apresiasi yang mendalam bagi pihak-pihak yang sudah membantu. Mari kita sama-sama bersatu, bekerja sama memerangi penyebaran covid 19 ini, ” ucapnya.

Sementara itu koordinator Sekretariat gugus tugas pencegahan dan penanganan covid 19 Kabupaten Manggarai, Frumensius LTK Do menuturkan bantuan dan kepedulian dari semua pihak menjadi momen yang sangat baik dan penting dalam upaya penanganan penyebaran covid 19, “salam hormat bagi semua pihak yang sudah membantu. Peristiwa hari ini menjadi bukti semangat, saling mendukung berbagai pihak serta peduli akan musibah yang tengah melanda bangsa ini,” pungkasnya. (ars)