Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Informasi tentang Covid-19 dapat diperoleh di sini atau di sini

Bupati Manggarai Ajak Gereja Lokal Keuskupan Ruteng Beri Perhatian Persoalan Stunting

Tanggal update: 22 Mar 2020 09:35, oleh: Admin

Ruteng -Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H.,M.H mengajak gereja lokal Keuskupan Ruteng, agar memberikan perhatian yang sama besar untuk memerangi Gizi Buruk (Stunting) sejak bayi dalam kandungan, balita hingga penciptaan tenaga kerja terampil masa pasca sekolah.

Hal tersebut diutarakan Bupati Deno Kamelus, ketika memberikan sambutan saat Misa Pontifikal Uskup Ruteng, di Gereja Katedral, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Bupati Deno, kerjasama gereja dan pemerintah sangat penting, sebab yang akan dilayani adalah subyek yang sama, yakni umat dan masyarakat.

Sehingga torehan positif diujung usaha itu lanjut Bupati Deno adalah pencapaian semua pihak sehingga menghasilkan masyarakat yang unggul dan bisa membawa daerah dan Keuskupan Ruteng ke arah yang lebih maju.

Hal lain yang menjadi perhatian bersama kata Bupati Deno adalah pengembangan ekonomi pariwisata melalui sektor pariwisata "Namun membicarakan hal tersebut di saat dunia dilanda virus corona rasanya bukan hal yang bijak,"ungkapnya.

Pertimbangan-pertimbangan gereja lokal di bawah kepemimpinan Mgr. Siprianus Hormat agar sektor pariwisata dapat dikelola dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dijelaskan Bupati Deno, Kabupaten Manggarai dalam kaitan dengan pengembangan sektor pariwisata telah mulai merintis Sistem Managemen Pertanian Terintegrasi (SIMANTRI).

Bupati Deno mengharapkan dari program ini, Kabupaten Manggarai bisa menjadi pemasok hortikultura yang dibutuhkan hotel-hotel dan restauran "Semoga kolaborasi dengan gereja akan membuat program ini semakin baik dan bermanfaat bagi masyarakat,"ujarnya.  (ars)