Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Informasi tentang Covid-19 dapat diperoleh di sini atau di sini

Pemkab Manggarai Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Kebakaran di Desa Wae Mulu

Tanggal update: 21 Feb 2020 11:08, oleh: Aris

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Manggarai Liber Habut, Menyerahkan Bantuan

Kepada Para Korban Kebakaran di Desa Wae Mulu.   Foto : BPBD Manggarai

Ruteng – Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Manggarai membantu para korban bencana kebakaran 3 rumah warga yang  terjadi di Koko Desa Wae Mulu Kecamatan Wae RI’I Kabupaten Manggarai, Rabu (19/2/2020).

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Manggarai Liber Habut menjelaskan, bantuan yang disalurkan Pemkab Manggarai berupa bantuan tanggap darurat.

‘’Bantuan ini seadanya, itu diberikan kepada 5 Kepala Keluarga dan 21 jiwa, berupa beras 4 karung, selimut, peralatan dapur, cerek, periuk ,tacu, piring , gelas dan senduk, lalu tikar, terpal dan peralatan sekolah untuk anak-anak seperti buku, tas dan pakaian olah raga,’’terangnya.

Dijelaskan Kalak Liber Habut, untuk bantuan material rumah akan dibantu sesuai regulasi dan kesepakatan dengan para pemilik rumah, bahwa para pemilik rumah akan meminta sing sesuai regulasinya setelah para korban meyiapkan bahan lokal ‘’ Bantuan sesuai regulasi, misalkan bantuan sing dan paku sesuai ukuran rumah dan untuk sementara para korban berada di keluarga – keluarga terdekat yang ada di kampung Koko,’’Jelasnya.

Kalak Liber Habut berharap agar koordinasi yang sudah dijalankan bersama beberapa mitra, khususnya bersama Karitas Keuskupan Ruteng dan juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada para korban ‘’Tentunya ada bantuan berupa beras dan sesuai regulasi,’’katanya.

Kepada para korban bencana kebakaran, Kalak Liber Habut dan jajarannya memberikan semangat agar tidak putus asa ‘’Ini musibah, agar para korban tetap semangat untuk melanjutkan hidup,’’ujarnya.

Terkait anak 8 tahun bernama Oswaldus J Onal, yang terbawa arus air got di  jalan Poco Ndeki Kelurahan Bangka Leda, Keccamatan langke Rembong, Rabu (19/2/2020) lalu, Kalak Liber Habut menuturkan, pihaknya sudah memberikan bantuan berupa peti jenasah ‘’kami juga bantu sesuai regulasi berupa peti jenasah dan sudah diserahkan ke pihak keluarga,'' tuturnya.  (ars)

 

Kalak BPBD Kabupaten Manggarai Liber Habut