Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Informasi tentang Covid-19 dapat diperoleh di sini atau di sini

Bupati Deno Pantau Pelaksanaan Test CPNSD Hari Pertama

Tanggal update: 12 Feb 2020 12:57, oleh: Aris

Ruteng - Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H., M.H memantau langsung pelaksanan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) hari pertama di Kabupaten Manggarai, Rabu (12/02/2020) bertempat di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Manggarai.

bupati pantau seleksi cpns hari pertama

 Bupati Deno didampingi Sekda Manggarai, Saat Memantau Pelaksanaan Seleksi CPNSD 2019

Foto : Kominfo

Tiba di Kantor BKPP pukul 08.00 wita, Bupati Deno yang didampingi Sekretaris Daerah Drs.Jahang Fansi Aldus dan Asisten Pembangunan Drs.Frans Kakang, M.Si, langsung menuju ruangan GOR Dinas Pendidikan untuk melihat persiapan panitia.

Mulai pendaftaran peserta, layar informasi, komputer, jaringan internet dan listrik bahkan kartu identitas seperti KTP peserta tidak luput dari perhatian orang nomor satu di Manggarai tersebut.

Bupati Deno juga memberi semangat dan motivasi kepada para peserta test "Harus tenang dan fokus kerjakan soal, kerjakan yang mudah dahulu dan jangan lupa berdoa,"ujarnya memberi semangat.

peserta CPNS 2019 hari pertama

 Para Peserta Seleksi CPNSD Bersiap Memasuki Ruangan Tes CPNSD 2019.

Foto : Kominfo

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Remigius Harum, S.Fil, ditemui Media ini menjelaskan, di hari pertama pelaksanaan test ini diikuti 500 peserta dan dibagi ke dalam 5 sesi, di mana setiap sesi diisi atau diikuti 100 peserta.

Dijelaskan Remigius Harum, setiap sesi para peserta diberi waktu untuk menyelesaikan soal yakni 1 jam 30 menit " Waktu hanya 90 menit dan tempat test hanya satu tempat, yaitu di BKPP dan disiapkan tiga ruangan,"jelasnya.

Remigius menjelaskan, untuk pelaksanaan test CPNSD di Kabupaten Manggarai tahun 2020 sebanyak 5.777 peserta telah mendaftar dan akan memperebutkan 214 formasi. Sementara untuk pelaksanaan test kata Remigius akan berlangsung dari tanggal 12 hingga 23 Februari 2020.  (ars)