Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Resmi Dibuka Sidang II DPRD Manggarai Tahun Dinas 2020

Tanggal update: 10 Feb 2020 14:40, oleh: Aris

Pembukaan masa sidang II DPRD Kabupaten Manggarai Tahun Dinas 2020,resmi dibuka oleh Ketua DPRD Matias Masir Spd,senin ( 10/02/2020  )  bertempat di Ruang Utama Gedung DPRD Kabupaten Manggarai.

Hadir dalam sidang tersebut yakni, Bupati Manggarai Dr. Deno Kamelus SH.,MH, Wakil Bupati Drs.Victor Madur, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs.Jahang Fansi Aldus, Para Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Ruteng, Ketua dan Wakil Ketua TP- PKK Kabupaten Manggarai, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Anggota DPRD, serta insan pers.

Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Matias Masir dalam sambutanya mengatakan, tugas yang kita lakukan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, sehingga merupakan pelaksanaan tugas konstitusional oleh karena meletakan tugas Dewan sebagai representasi rakyat Manggarai, untuk terus berkiprah secara positif dan konstruktif dengan mengambil peran serta aktif dan profesional sesuai dengan kedudukan dan fungsi anggota Dewan dalam menyikapi berbagai persoalan pembangunan di daerah ini dan juga Ranperda -Ranperda yang diajukan oleh Pemerintah Daerah untuk dibahas ditingkat dewan, sehingga menghasilkan produk-produk hukum yang dapat di implementasikan pada masyarakat.

Dikatakan, pembangunan yang terus kita laksanakan pada hakekatnya  untuk mencapai satu kondisi yang ideal, dimana semua kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi dengan baik, merata dalam penyebaranya, baik program dan kegiatanya sesuai dengan kebutuhan masyarakat berdasarkan skala prioritas.

Atas dasar itulah DPRD Kabupaten Manggarai kata Masir, perlu mengkaji, mencermati dan mendukung setiap kebijakan Pemerintah Daerah, termasuk memberikan melegitimasi terhadap Panca Program yang dicanangkan oleh Pemkab Manggarai.

Lebih lanjut dijelaskan pihak Eksekutif maupun Legislatif untuk lebih kreatif inovatif dalam menggali potensi penerimaan daerah. Disamping itu harapan kita apa yang telah diestimasikan dalam anggaraan dan pendapatan tahun 2020 tentang pendapatan, kiranya dapat menjadi kenyataan.( pet).