Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Sekda Manggarai Terima Kunjungan Direktur Antara Digital Media

Tanggal update: 14 Jan 2020 09:54, oleh: Aris

Ruteng - Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, menerima kunjungan Direktur Antara Digital Media, Drs.Darmadi,MM di ruangan VIP Nucalale Kantor Bupati Manggarai, Rabu (8/1/2020).

Kunjungan Direktur Antara Digital Media ini dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerja sama dengan Pemkab Manggarai di bidang pelayanan informasi publik, Media Dalam Ruang (TVC ) ‘’ i - Media dan Media Luar Ruang (Videotron) ‘’o -Media.

Tiba di Kantor Bupati, Direktur Antara dan rombongan disambut dengan pengenaan topi dan selendang Manggarai oleh Sekda Fansi Jahang dan Asisten Administrasi Umum Drs.Frans Kakang, Kepala Dinas Kominfo Dra.Venidia Wanggut, Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Metodius Santosa Jemat, ST para kepala seksi serta sejumlah staf Kominfo.

Direktur Antara Digital Media, saat memberikan sambutan.  Foto : Kominfo

Direktur Antara Digital Media, Darmadi mengatakan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Manggarai bisa dipromosikan dan diekspos, agar lebih dikenal luas baik di dalam negeri maupun di luar negeri " Saya melihat potensi di Manggarai sangat bagus terutama pertanian.Tadi ketika di jalan Saya lihat sawah-sawah yang indah, tanaman-tanaman yang hijau, hutan yang lebat. Ini potensi yang baik untuk dikenal luas, tentu kami akan bantu promosikan "kata Darmadi.

Untuk itu kata Darmadi, pihaknya akan menyediakan TVC ‘’i-Media dengan ukuran standar 47’’ dan Videotron dengan ukuran standar panjang 7 (tujuh) meter dan lebar 4 (empat) meter dan akan ditempatkan di beberapa lokasi di kota Ruteng "Biar nanti masyarakat akan melihat dan mengetahui pembangunan-pembangun apa saja yang telah dan akan dilakukan pemerintah khususnya di Kabupaten Manggarai " Lima tahun kedepan akan kami pasang 600 videotron di setiap Kabupaten dan kota yang ada di Indonesia. Setiap kabupaten akan dipasang satu videotron "Untuk di Ruteng,hari ini kita pasang tiga TVC, satu di kantor Bupati, satu di Capil dan satu lagi di rumah sakit Ben Mboy. Kita pasang di tempat pelayanan publik dan banyak dikunjungi warga. Selain itu kedepan kita pasang di bandara, pelabuhan, stasiun kereta api dan tempat publik lainnya,"jelas Darmadi.

Direktur Antara Digital sedang memberikan penjelasan pemasangan TVC, disaksikan Sekda Manggarai, Kadis Kominfo dan Kabid Komunikasi & Informasi Publik.  Foto : Kominfo

pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Drs.Fansi Jahang terlebih dahulu menyampaikan permohonan maaf Bupati Manggarai yang tidak sempat menerima rombongan karena sedang melakukan kunjungan kerja di kecamatan Ruteng.

Sekda Fansi Jahang dalam sambutannya mengaku bahagia atas perhatian yang diberikan pihak Antara Digital Media berupa bantuan TVC dan Videotron.

Namun bantuan ini juga ujar Sekda Fansi Jahang, sekaligus tantangan bagi pemerintah daerah untuk menghasilkan sebuah produk "Ini bukan pekerjaan mudah, namun dengan tekad dan kerja sama yang baik, mudah-mudahan akan berjalan sukses. Tetap kita usahakan dengan SDM-SDM yang kita miliki,"ungkap Sekda Jahang.

Sekda Fansi Jahang berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, untuk mengenalkan pariwisata, kebudayaan dan tentunya pembangunan-pembangunan di Kabupaten Manggarai "Cari tempat yang baik untuk tempatkan videotron, biar masyarakat  berhenti sejenak untuk melihat video, gambar atau pesan-pesan yang disampaikan dan disajikan di videotron tersebut. kalau bisa Pa Darmadi, videotronnya bukan hanya satu tapi dua "tutur Sekda Jahang.

Selesai bertatap muka dengan Sekda dan jajaran Dinas Kominfo, rombongan kemudian menuju Dinas Catatan Sipil dan BLUD RSUD dr.Ben Mboi guna memasang TVC didua instansi tersebut.

Di Dinas Capil rombongan diterima Sekretaris Disdukcapil Drs.Yakobus Banggut sementara di BLUD RSUD dr.Ben Mboi rombongan diterima Direktur BLUD RSUD dr.Ben Mboi dr.Imaculata Veronika Djelulut, M.Kes.

Dibagian akhir kunjungannya Direktur dan rombongan melakukan survei lokasi pemasangan videotron, yang rencananya akan dipasang di salah satu lokasi di kota Ruteng, diantaranya di depan kantor Kesbangpol dan samping timur Lapangan Motang Rua.    (ars).