Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno; ”Para Camat Jangan Tidur“

Tanggal update: 08 Jan 2020 23:16, oleh: Admin

REO KOMINFO, Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus SH., M.H mengingatkan para Camat yang baru dilantik untuk selalu waspada, siaga dan tidak tidur dalam menghadapi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini, guna mengantisipasi manakala terjadi bencana alam. Selain itu pejabat yang bersangkutan hendaknya juga membangun kembali partisipasi warga tentang semangat gotong royong yang sudah mulai pudar saat ini. Selain itu jika terjadi bencana alam segera lapor ke Bupati atau Dinas terkait untuk secepatnya memberikan tanggap darurat.

”Para camat yang dilantik hari ini saya minta supaya jangan tidur dan non aktif handphone, anda harus selalu siaga menghadapi cuaca buruk yang terjadi selama ini,”tegas Bupati Deno saat melantik empat camat baru dan pejabat Administrator lingkup Pemkab Manggarai, Senin ( 06/01/2020 )  di aula Paroki Ratu Rosari Reo,Kecamatan Reok.

lantik pejabat adm camat

foto : Para Camat Membaca Pakta Integritas

Pejabat yang di lantik tersebut yakni, Paulus Ngambol S.Sos, jabatan lama Sekcam Reok, jabatan baru sebagai Camat Reok, Marselinus Berahi, SH, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Prasarana, sarana dan  Utilitas Umum Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Jabatan Baru sebagai Camat Wae Rii, Rofinus Jerugas SH, Jabatan lama Kepala Seksi Stabilitas Harga Barang Kebutuhan Pokok Dinas Perdagangan, jabatan Baru sebagai Sekcam Reok Barat, Drs. Ahmad Pahu jabatan lama, Kepala seksi Pemerintahan dan Pertanahan Kecamatan Reok Barat, jabatan Baru sebagai Sekcam Reok, Drs.Hendry Makanoneng , sebelumnya Menjabat Sekcam Reok Barat, jabatan baru sebagai Camat Cibal, Quintus Nang,S.Pt, sebelumnya menjabat Kabid Pakan Ternak Dinas Peternakan, Jabatan Baru Sebagai Camat Reok Barat.

Acara tersebut dihadiri Asisten Setda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Unsur Forkomcam, ASN, dan masyarakat setempat.

Mutasi dan pelantikan pejabat kata Bupati Deno, merupakan hal yang biasa, selain untuk kebutuhan organisasi, juga berdasarkan rekam jejak pejabat yang bersangkutan, mampu, memiliki integriras, loyalitas, punya catatan karir dan memiliki etika, dan bukan berdasarkan hubungan kekerabatan dengan Bupati.” Pejabat yang dilantik hari ini bukan karena hubungan kekerabatan, tapi karena memiliki rekam jejak yang baik, berintegritas, dan punya etika,”jelas Deno.

Dia menambahkan, mutasi juga dilakukan, untuk memastikan bahwa visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD dan RPJMP, harus berjalan dengan baik.”mari kita sama-sama dorong percepatan pembangunan,”ujar Deno

Lebih lanjut dijelaskan, potensi yang dimiliki setiap wilayah kecamatan, hendaknya dapat digali dan dimanfaatkan dengan baik untuk kemajuan pembangunan di wilayah ini.( pet).