Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bantu Warga di Pulau Mules, DLH Manggarai Kirim Satu Mobil Tangki Air

Tanggal update: 18 Oct 2019 15:21, oleh: Admin

Ruteng - Menindaklanjuti arahan Bupati Manggarai Deno Kamelus mengenai krisis air bersih yang melanda warga di Pulau Mules Desa Nuca Molas Kecamatan Satar Mese Barat Kabupaten Manggarai, Dinas LHD bergerak cepat dengan mengirimkan satu unit mobil tangki air berkapasitas 5.000 liter.

DLH Manggarai Bantuan AIR

Pelaksana Tugas (plt) Kepala Dinas LHD Drs. Silvanus Hadir, MMA mengatakan krisis air bersih di Pulau Mules sebagai dampak kemarau panjang yang terjadi di Wilayah Provinsi NTT termasuk Kabupaten Manggarai.

Silvanus Hadir yang juga menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP2KP) ini menjelaskan, air bersih tersebut akan dialirkan kedalam 5 buah tandon untuk selanjutnya diangkut ke Pulau Mules menggunakan 4 buah perahu motor.

Silvanus mengungkapkan, tandon air akan disiapkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mensuplai air bagi 347 kepala keluarga atau 1464 jiwa konsumen air di Pulau Mules.

Dia menuturkan, mobil tangki tetap berada di Dintor beberapa hari ke depan guna membantu warga dalam mengatasi kesulitan air bersih di pulau bagian selatan Kabupaten Manggarai tersebut.  (ars)