Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Lantik Tiga Pejabat Eselon II B

Tanggal update: 15 Oct 2019 08:55, oleh: Aris

 

RUTENG KOMINFO, Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus S.H., M.H, Selasa ( 08/10/2019 ) bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai melantik tiga orang pejabat Eselon II B.

Pejabat yang dilantik tersebut yakni, Drs.Kanja Antonius sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Mahu Asisi Alex SH., M.Si menempati posisi baru sebagai Kadis Penduk Capil, setelah sebelumnya sebagai kadis BKKBN. Sementara Drs.Silvanus Hadir MMA, yang sebelumnya menjabat Kadis KOMINFO menahkodai Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang ditinggalkan oleh Alex Mahu, posisi Kadis KOMINFO sendiri saat ini masih lowong.

Bupati lantik eselon II

Bupati Deno Memberikan Sambutan, saat acara Pelantikan 

Foto : KOMINFO 

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Rohaniwan Pendamping Pater Raimundus Beda SVD, saksi PNS Maksimus Gandur S.Sos dan Drs.Isfridus Buntanus.

Bupati Deno mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang lazim dilakukan, selain untuk penyegaran juga untuk mengoptimalkan peran masing-masing di tempat yang baru ditempati.

Seorang kepala dinas kata Deno harus memiliki jiwa pemimpin, mampu mengoptimalkan semua potensi yang ada demi peningkatakan pelayanan kepada masyarakat.

Hal lainya, harus mampu bangun komunikasi yang baik secara vertikal maupun horizontal demi kelancaran tugas. Kecuali itu harus baik dalam hal perencanaan, pelaksanaan, mampu memecahkan masalah termasuk menyelesaikanya dengan baik.

“Saya sedikitpun tidak ragu dengan kemampuan para pejabat yang dilantik hari ini, mereka layak mendapatkan posisi ini, kenyang pengalaman. Mutasi yang dilakukan hari ini sangat lazim dilakukan, tidak ada kaitanya dengan unsur politik” jelas Deno.

Sementara terkait pelayanan di DISPENDUKCAPIL, kepada pejabat yang baru dilantik Bupati Deno berpesan, agar di cek kembali pelayanan yang sudah berlangsung selama ini apakah sudah sesuai standar yang berlaku atau tidak. Jika tidak maka pembenahan sangat penting dilakukan ”Pelayanan kepada masyarakat harus sesuai standar yang berlaku, kalau waktu pembuatan KTP protapnya dua minggu, ya harus tepat waktu jangan lebih dari itu, kalaupun molor harus dicari tahu apa penyebabnya,”tutur Deno.

Para pejabat yang dilantik

Pejabat yang dilantik diambil sumpah oleh saksi Rohaniwan

Foto : KOMINFO

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs.Victor Madur, Para asisten, Pimpinan OPD, Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudi Markiano Simangunsong, Gabungan Organisasi Wanita, ASN, serta keluarga pejabat yang dilantik.   (pet )