Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Apresiasi Warga Lawir, Bupati Deno ; Manusia Unggul Adalah Manusia Yang Kerjanya Berkualitas

Tanggal update: 26 Aug 2019 14:53, oleh: Aris

Ruteng - Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus ,S.H., M.H mengatakan, manusia unggul adalah manusia yang kerjanya berkualitas. Hal tersebut diutarakan Bupati Deno saat membuka pameran pembangunan dan bazar bertempat di Lapangan Motang Rua Ruteng, Sabtu (24/8/2019).

"Keyakinan Saya, kalau mau maju hanya dua hal, kepemimpinan dan partisipasi warga ,"Katanya.

"Saat menghadiri acara puncak HUT kemerdekaan Indonesia dan jalan sehat di Kelurahan Lawir, Saya menyaksikan kepemimpinan seorang Lurah dan Rt serta pimpinan wilayah, Saya mengapresiasi kinerja mereka dalam menggerakan partisipasi warga. Dari anak-anak hingga orang dewasa semua terlibat ,"Sambungnya.

Bupati Deno juga menyampaikan rasa bangga dengan hasil karya ibu-ibu di Kelurahan Lawir yang menghasilkan kue PUMASU (puding, marungge atau daun kelor dan susu) dan kue BROWSING  (Brokoli, Singkong) "Kue ini harus diperkenalkan sebagai temuan pertama HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74, 61 tahun NTT dan Manggarai ,"Imbuhnya.

Saat berkesempatan mengunjungi beberapa tempat di kelurahan Lawir, Bupati Deno mengapresiasi kebersihan di wilayah yang dipimpin Lurah Natalia Erlita Siki tersebut "Luar biasa, lampu-lampu jalan dipasang sendiri warga, tempat sampah dimana-mana. Andaikan seluruh kelurahan di Langke Rembong belajar dari kelurahan Lawir, Saya kira kita akan melihat perubahan -perubahan,"Ungkapnya.

"Jangan tanya ada uang atau tidak, bagaimana mendapatkan uang, tentu partisipasi warga. Bagaimana bisa warga terlibat, ya kepemimpinan,"Terangnya.

Bupati Deno menerangkan, kerja-kerja pembangunan selama 74 tahun, 61 tahun NTT dan Manggarai, bergerak maju dari waktu ke waktu serta tegak berdiri dalam wadah negara kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut dijelaskan, pancasila sebagai dasar negara yang membawa pengayoman, menjadi dasar bagi tumbuh dan berkembangnya setiap perbedaan di negeri ini.

Untuk itu Dirinya mengajak semua pihak untuk terus mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan kerja-kerja berkualitas.    (ars)

Bupati Manggarai Memberikan Sambutan, Saat Pembukaan Pameran

Foto : Kominfo