Pemerintah Kabupaten Manggarai

BUPATI
DR.DENO KAMELUS,SH.MH

WAKIL BUPATI
DRS. VICTOR MADUR

Update terbaru:

Bupati Deno Buka Turnamen Liga Desa- Kelurahan Antar Kecamatan se Kabupaten Manggarai

Tanggal update: 26 Aug 2019 08:33, oleh: Aris

Ruteng- sebanyak 12 tim sepak bola dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai akan mengikuti turnamen Liga Desa - Kelurahan antar Kecamatan se Kabupaten Manggarai, Kamis (22/8/2919), bertempat di Stadion Golo Dukal Ruteng.

Bupati Manggarai Dr.Deno Kamelus, S.H.,M.H ketika membuka secara resmi turnamen tersebut mengatakan liga desa diadakan selain memperingati HUT Indonesia ke 74 dan Kabupaten Manggarai ke 61, juga bagian dari upaya membangun koresi sosial ‘’Koresi sosial maksudnya, dengan liga desa dan kelurahan ini bisa terbangun keakraban dan persaudaraan. Saya tahu yang hadir di sini merupakan kontingen yang sudah diseleksi pada level Kecamatan,’’Katanya.

Koresi sosial atau silaturahim yang dibangun kata Bupati Deno, sebenarnya sudah dimulai dan dibangun pada pertandingan sepak bola ditingkat kecamatan ‘’Jadi ada persahabatan, persaudaraan, yang kita bangun ditingkat desa dan kelurahan lalu kecamatan dan kita naikan di level kabupaten,’’Ujarnya.

Pertandingan yang diselenggarakan merupakan bagian dari upaya membangun solidaritas sosial, persahabatan, persaudaraan, maka hal-hal yang mencederai persaudaraan dan persahabatan serta solidaritas itu harus dihindari selama pertandingan berlangsung.

Bupati Deno mengatakan, pertandingan yang dilaksanakan merupakan kaderisasi pemain ‘’Saya berharap official, saudara-saudara yang punya kemampuan yang cukup, untuk bisa melihat, diantara para pemain ini akan dipilih dan dibina potensi-potensi pemain untuk dibuat satu Club dan akan dilakukan kompetisi ke depannya,’’Paparnya.

‘’Tentu pertanyaan, uang dari mana. Tema kemerdekaan Kita kan SDM Unggul, Indonesia Maju. SDM ungul itu adalah manusia Indonesia yang kerja dan berkualitas. SDM unggul itu, dari uang tidak ada bisa ada uang. Kalau nantinya ada pertandingan sepak bola, tidak ada uang, lalu tiba-tiba ada uang, itu baru unggul ,’’Tuturnya.

Tim Sepak Bola Liga Desa- Kelurahan sedang Mengikuti Upacara Pembukaan. 

Foto : Kominfo

Ketua Panitia Fredy Deo dalam laporannya menjelaskan, peserta dari turnamen ini adalah utusan dari setiap kecamatan yang telah melaksanakan kompetisi di tingkat kecamatan masing-masing.

Bagi Askab PSSI Kabupaten Manggarai ujar Ferdy, dipakai juga sebagai ajang seleksi bagi para pemain untuk mengikuti turnamen piala Gubernur tahun 2020.

Bupati Manggarai didampingi Wakil Bupati Manggarai,saat melakukan tendangan pembuka

Pertandingan Liga Desa- Kelurahan.  Foto : Kominfo

Selain Bupati Manggarai,turut menyaksikan pertandingan dari tribun penonton, diantaranya Wakil Bupati Manggarai Drs.Victor Madur,pimpinan OPD, Dandim 1612 Manggarai Letkol Inf.Rudi Markiano Simangunsong, Ketua harian Koni Kabupaten Manggarai Apri Laturake, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Manggarai Saldy Sahadun, para Camat , official tim, para suporter serta warga Ruteng.

pada pertandingan pertama saling berhadapan tim dari Kecamatan Langke Rembong vs Satar Mese. Sementara di hari kedua, jumat (23/8/2019) akan berhadapan Kecamatan Reok Barat vs Satar Mese Utara pada pukul 09.00 wita , dilanjutkan pertandingan antara Kecamatan Wae Ri’I vs Kecamatan Reok pada pukul 12.00 wita dan Kecamatan Rahong Utara Vs Kecamatan Lelak pada pukul 15.00 wita.   (ars)

Bupati Manggarai dan Wakil Bupati Manggarai, foto bersama para pemain

sesaat sebelum pertandingan dimulai.  Foto : Kominfo